Niat Tulus Tengku Syufri Berbuah Manis - Bongkarnews

Sitename

Description your site...

Niat Tulus Tengku Syufri Berbuah Manis

Niat Tulus Tengku Syufri Berbuah Manis

PDA

SIAK | Bongkarnews.com – Memang Rezeki tidak berpintu. Ternyauah bidal orang tua-tua dahulu ini dirasakan langsung oleh Tengku Syufri (46), warga Kelurahan Kampung Dalam Kecamatan Siak. Niat tulusnya membantu Pak Rusman yang sempat menjadi buah bibir masyarakat Negeri istana, karena di usianya yang tua renta, sakit-sakitan dan tinggal sendiri di rumah tidak layak huni, akhirnya berbuah manis.

Ternyata selama ini, pondok tempat tinggal Rusman tersebut berdiri di tanah Tengku Syufri, karena ia mengaku iba dengan kondisi Rusman. Sehari-hari, Tengku dan istri jualah yang membantu dan memberi makan Rusman. Padahal kondisi keluarga Tengku juga tak jauh beda, kondisi keluarganya juga hidup pas-pasan.

“Kasihan kito tengok orang tuo tu, sakit-sakitan dan jauh dari anak. Kami yang dekat ini lah yang istilahnyo menengokkan dan kadang menganto makanan,” terang Tengku dengan logat Melayu Siak nya.

Ia juga mengaku terkejut saat Camat Siak Adhitya Chitra Smara dan rombongan mendatangi rumahnya, dengan membawa cerita mengejutkan soal kisah prihatin Rusman.

Ujung-ujungnya, justru Tengku yang boleh dikata ketiban rezeki. Begitu persoalan Rusman selesai karena anak-anaknya minta lelaki malang itu dikembalikan kerumah keluarganya, Camat Siak dan rombongan malah melirik rumah Tengku yang sudah mulai rapuh termakan usia.

Tengku Syufri sendiri, adalah warga kelahiran Siak asli dan sudah sejak lama tinggal dirumahnya di Kampung Dalam. Rumah yang ditinggali bersama anak dan istrinya itu kini, terbuat dari papan dan beratap seng. Sepintas terlihat hampir semua material fisik rumah terlihat lapuk dimakan usia. Tak lengah lagi, Camat Adhitya langsung mengusulkan bantuan rehabilitasi rumah bagi masyarakat tidak mampu untuk Tengku.

“Alhamdulillah saya sangat bersyukur, Pak Camat tadi cakap IsnyaAllah rumah yang kami tempati sekarang diusulkan untuk mendapat bantuan rehab tahun depan”kata Tengku.

Sementara itu Camat Siak Aditya menjelaskan, memang sudah selayaknya rumah pak Tengku ini direhab. Apatah lagi berada diwilayah pemukiman perkotaan dan kawasan pendukung pariwisata.

“Kami hari ini turun bersama rombongan, untuk melihat dan mendata, salah satunya rumah pak Tengku Syufri ini. Tahun depan InsyaAllah rumah beliau akan kita usulkan untuk menerima bantuan rehabilitasi rumah Pemprov Riau, karena tergolong masyarakat tidak mampu” terangnya.(Hms/Abb)