Miliki 2 Bungkus Plastik Berisi Sabu, 2 Warga Batubara Diamankan ke Polres Tebing Tinggi

Tebing Tinggi I bongkarnews.com- Terbukti memiliki dengan menyimpan 2 (dua) bungkus plastik klip transparan kecil yang diduga berisi narkotika jenis sabu, dua orang pria warga Kecamatan Medang Deras Kabupaten Batubara berhasil diringkus Tim Opsnal Satuan Reserse (Satres) Narkoba Polres Tebing Tinggi.

Penangkapan terhadap kedua pelaku ini berlangsung pada Senin (5/10) malam sekitar pukul 21.30 WIB di salah satu rumah di Jalan Abdul Rahman Lubis, Kelurahan Tebing Tinggi, Kecamatan Padang Hilir, Kota Tebing Tinggi.

Bacaan Lainnya

Dari kedua pelaku, Muhammad Yunus alias Unus (26) warga Jalan Bangau, Desa Pangkalan Dodek dan Irvan Hasibuan alias Irpan (36) warga Jalan Abdul Rahman Lubis, Desa Pangkalan Dodek, Kecamatan Medang Deras, Kabupaten Batubara turut diamankan barang bukti dua bungkus narkotika jenis sabu seberat 0,26 gram dan 10,02 gram beserta 1 buah mancis dan 1 buah alat hisap sabu (bong).

Hal ini disampaikan Kasat Reserse Narkoba Polres Tebing Tinggi AKP M Yunus Tarigan melalui Kasubbag Humas AKP Josua Nainggolan kepada wartawan, Kamis (8/10) siang dan membenarkan adanya penangkapan tersebut.

Diungkapkan AKP Josua Nainggolan, bahwa penangkapan kedua pelaku berawal dari adanya informasi kepada petugas yang mengatakan bahwa di salah satu rumah di Jalan Abdul Rahman Lubis Tebing Tinggi, tepatnya di rumah yang di kontrak oleh pelaku Unus akan dilakukan transaksi narkotika.

Mendapat info tersebut personil Satres Narkoba langsung menuju ke TKP, dan melihat seorang laki-laki keluar dari dalam rumah tersebut dan diketahui bernama Muhammad Yunus alias Unus.

Selanjutnya petugas melakukan penangkapan dan pengeledahan. Saat digeledah, dari dalam saku celana sebelah kanan yang dikenakan pelaku ditemukan satu bungkus plastik transparan yang berisikan serbuk putih diduga sabu.

” Kemudian petugas masuk kedalam rumah dan mendapati pelaku lainnya, Irvan Hasibuan alias Irpan dan dari tumpukan kain yang berada di rumah tersebut kembali ditemukan 1 bungkus sabu bersama 1 buah mancis dan bong”, terang Nainggolan.

Guna pemeriksaan selanjutnya, kedua pelaku dan barang bukti lalu dibawa ke Satres Narkoba Polres Tebing Tinggi.

Kepada petugas, kedua pelaku mengaku jika sabu tersebut di dapat dari orang bernama Faisal (belum tertangkap) dan saat ini kedua pelaku telah ditahan .

” Akibat perbuatannya kedua pelaku akan di jerat dengan melanggar Pasal 114 ayat (1) subsider Pasal 112 ayat (1) undang-undang RI nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika, ” tegas AKP Josua Nainggolan. (RS)

Pos terkait