Milad Muslimat Al-Washliyah ke-81 Berlangsung Hikmat

Medan,BN– Wakil Walikota Medan, Ir. Akhyar Nasution, M.Si, didampingi Kabag Agama Kota Medan, Drs. Ilyas, M.Pd, menghadiri peringatan Milad Muslimat Al-Washliyah yang ke-81 sekaligus pelantikan pengurus Muslimat Al-Washliyah Kota Medan Periode 2016-2021, Kamis (12/1) di Aula Universitas Al-Washliyah, Jl. Sisingamangaraja XII Medan.

Hadir pada Peringatan Milad Muslimat Al-Washliyah, anggota DPD RI Utusan Sumatera Utara, Drs. H. Rizal Sirait dan Dedi Iskandar Batubara, SH, MH, Pimpinan Pusat Al-Wasliyah Jakarta, DR Hj. Azizah, MA, Pengurus Pimpinan Daerah Al-Wasliyah Kota Medan, Drs. H. Azam Nasution, MAP, Rektor Universitas Al-Washliyah, Prof. DR. Ir. Basaruddin, M.Si.

Wakil Walikota Medan Ir. Akhyar Nasutin menyampaikan ucapan bahagianya atas usia ke-81 Muslimat Al-Washliyah, tidak banyak organisasi perempuan yang mampu eksis seperti ini.

“Saya turut bangga karena para wanita Muslimat Al-Washliyah sudah berperan aktif bahkan ketika Indonesia belum merdeka. Kenyataan ini menunjukkan bahwa muslimat Al-Washliyah adalah sosok yang tetap berpegang teguh pada tali keislaman yang kuat,” kata Akhyar.

Dirinya berharap organisasi Muslimat Al-Washliyah semakin meningkatkan kontribusinya bagi perkembangan wanita di Indonesia khususnya di Kota Medan guna memastikan berfungsinya peran para wanita sebagai tiang negara.

Peringatan Milad Muslimat Al-Washliyah ke-81 di Kota Medan ditandai dengan pemotongan nasi tumpeng yang dilakukan oleh Wakil Walikota Medan Ir. Akhyar Nasution didampingi oleh pengurus Al-Washliyah dan pengurus Muslimat Al-Washliyah Kota Medan

Sementara itu dalam acara yang dirangkaikan dengan pelantikan pengurus Muslimat Al-Washliyah Kota Medan periode 2016-2021, Ketua Umum, Dra. Hasnil Aida Nasution, MA, Sekretaris Umum, Dra. Nikmah Marpaung, MA, Bendahara Umum, Hj. Wan Suryani, SE, MM, tampil sebagai pengurus Muslimat Al-Washliyah Kota Medan periode yang baru.

Kepengurusan yang baru mengungkapkan mereka akan melanjutkan program-program organisasi yang telah diamanatkan oleh pendiri organisasi yakni membina wanita Indonesia agar mampu melahirkan dan mendidik generasi mendatang.

Selain itu perayaan milad Muslimat Al-Washliyah ke-81 ini turut dimeriahkan dengan perlombaan paduan suara muslimat yang diikuti oleh 21 kecamatan se-Kota Medan. (ft)