Menparekraf Berkunjung ke Rumah Adat Kota Tebing Tinggi

Tebing Tinggi IΒ bongkarnews.com-Menparekraf (Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif) Dr H Sandiaga Salahuddin Uno, BBA, MBA bersama Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu) H Musa Rajekshah, S.Sos, M.Hum berkunjung ke Kota Tebing Tinggi, Kamis (23/06/2022).

Bacaan Lainnya

Kunjungan Menparekraf di Rumah Adat Sri Menanti di Jalan Badak Kelurahan Bandar Utama Kecamatan Tebing Tinggi Kota Kota Tebing Tinggi ini disambut meriah oleh warga sekitar dan diterima langsung Penjabat (Pj) Walikota Tebing Tinggi Muhammad Dimiyathi, S.Sos, M.TP serta unsur Forkopimda Kota Tebing Tinggi dan pengelola rumah adat.

Dalam sambutannya Menparekraf Dr H Sandiaga Salahuddin Uno BBA, MBA mengharapkan adanya kesadaran masyarakat untuk melestarikan budaya dan mengelola rumah adat bersama produk kain songketnya, dan ini bisa menjadi daya tarik wisata tersendiri.

Ditambahkannya, tahun ini negara alami krisis pangan, krisis energi mulai terasa membebani. Namun Menparekraf meyakini dengan terobosan UMKM, dapat memberikan inovasi dan berharap bersama berkolaborasi demi kesejahteraan masyarakat Indonesia.

“Pengalaman saya sebagai pengusaha dan kepala daerah (saat menjabat Wagub DKI Jakarta), saya yakin UMKM ini akan mampu menciptakan 1,1 juta lapangan pekerjaaan. Mari kita bersama berkolaborasi dan mensejahterakan masyarakat Indonesia adil dan makmur,” ujar Menparekraf.

Sementara, Wakil Gubernur Sumut H Musa Rajekshah, S.Sos, M.Hum mengucapkan terimakasih atas kehadiran Menparekraf. Kiranya dengan kehadiran ini akan memberi efek ke pariwisata dan menggerakkan sektor pariwisata serta membangkitkan ekonomi.

“Mas Sandi (sapaan akrab Menparekraf), terimakasih atas kehadirannya, kehadiran ini akan berefek ke pariwisata. Mas Sandi juga turun memperhatikan daerah – daerah, menggerakkan ekonomi pariwisata dan turut membangkitkan ekonomi,” ucap Wagubsu.

Wagubsu juga turut mengucapkan terimakasih kepada para tokoh dari Kota Tebing Tinggi, terkhusus dari rumah adat dan keluarga besarnya. Serta mengungkapkan bahwa pariwisata saat ini membutuhkan promosi, demi memajukan ekonomi kreatif.

“Kami juga turut mengucapkan terimakasih kepada para tokoh dari Kota Tebing Tinggi, terkhusus dari rumah adat dan keluarga besarnya. Masa sekarang ini, kita membutuhkan promosi daerah bagaimana membangkitkan seni daerah yang kaya. Bersama kita majukan ekonomi kreatif kita,” tutup Wagubsu.

Sebelumnya, Pj Walikota Tebing Tinggi dalam sambutannya mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada Menparekraf dan Wagubsu yang berkenan hadir di Kota Tebing Tinggi, dengan harapan, kunjungan kerja ini bisa memotivasi dan kedepan bisa bersinergi, berkolaborasi mempromosikan produk Kota Tebing Tinggi sehingga bisa lebih berkembang.

“Terimakasih sekali lagi Bapak berkenan mengunjungi kami di Kota Tebing Tinggi ini. Kunjungan Bapak merupakan anugerah yang luar biasa, apalagi ini masa recovery (pemulihan) pasca pandemi COVID-19 membuat kami terpuruk. Kedatangan Bapak memotivasi kami,” sebut Pj Walikota.

“Kami juga menanti bersinergi berkolaborasi, bagaimana nanti kami mempromosikan produk kami, produk Kota Tebing Tinggi. Mohon promosi, sehingga Kota Tebing Tinggi ini bisa lebih berkembang,” tambahnya.

Acara ini turut diisi Stand 14 UMKM Kota Tebing Tinggi binaan Kemenparekraf, diantaranya Tebing Batik Colection, Dek Rubi, Emping Jagung Family, Ika Family Tebing Tinggi, Pizza Miukar, Pempek Keysa, Roma Top, Rizky Peyek, Rini Cookies, Lemang Widia, Qiens Bawang Goreng, Rumah Rajut Fiza, Kedai Umair dan UD Dims Berkah Indonesia.

Turut hadir dalam kunjungan ini pimpinan OPD Kota Tebing Tinggi, Insan Pers, Pimpinan Bank BNI Cabang Kota Tebing Tinggi serta tamu undangan lainnya. (Rst)

Pos terkait