Mengenal Sosok Kol Purn Indra Junjungan Nasution Sip MM MSc Calon Walikota Medan 2020-2025

MEDAN | bongkarnews.com – Kol Purn Indra Junjungan Nasution Sip MM MSc, Pria kelahiran 22 Oktober 1962 ini, bersahaja namun penuh wibawa. Rekam jejak beliau pun sudah tak diragukan lagi. Karirnya di militer terbilang sukses.

Lulusan akademi Militer 1988 ini mengawali karir menjadi Komandan Batalyon 431 Kostrad. Dari jabatan itu, kemudian kariernya terus menanjak dan dihunjuk menjadi Komandan Detasement Intelijen Kostrad. Selanjutnya Komandan Kodim Natuna Kodam I/BB, Kepala Tim gumil Rindam I/BB.

Memiliki ilmu yang mumpuni dalam dunia kemiliteran, Kol (Purn) IJN dipercaya menjadi Dosen di Sesko AD. Tidak berapa lama, beliau kemudian diangkat menjadi Asintel Kodam VII/WRB dan terakhir menjadi Komandan Rindam VII/WRB.

Kolonel (Purn) IJN, berasal dari keluarga Polri. Anak dari pasangan alm RE Nasution merupakan purnawirawan Polri dan ibunya Hj F Simatupang. Dari pernikahanya dengan M Kartika dikaruniai 3 orang anak yaitu Yoga E Nasution, Tira W Nasution dan Iman P Nasution.

Selama meniti karier di kemiliteran, Kolonel (Purn) Indra, melalang buana mengikuti pendidikan militer hingga ke luar negeri, seperti pertukaran perwira di Amerika Serikat, KKLN India, Pasukan PBB Cambodya, Pendidikan di Singapore, Studi banding Thailand dan Kunjungan ke Jerman, Belanda, Belgia, Paris, Swiss, Italy , Spanyol, Denmark, Malaysia, Arab Saudi, Jepang, China dan Hongkong.

Dengan berbagai pengalaman dan prestasi tersebut, Kolonel (Purn)  Indra mendapat berbagai penghargaan dari pemerintah seperti, UN Cambodya, Santy Darma, Seroja, Dwija systa, Kartika Eka Paksi Nararya dan Veteran RI Perdamaian.

Dalam menggapai prestasi yang luar biasa tersebut, Kolonel (Purn) Indra Junjungan Nasution, juga  mengikuti pendidikan formal seperti, S1 ilmu politik di UT Jakarta, Matrikulasi Lemhanas Jakarta, S2 SDM UNKRIS Jakarta dan S2 Manajemen Pertahanan UGM Yogyakarta.(in)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *