Mendaftar Ke KIP, Ini Kata Ketua Partai SIRA Aceh Utara

ACEH UTARA | BN – Partai SIRA Kabupaten Aceh Utara, Senin (16/10/2017), Sekira Pukul 17: 00 Wib Melakukan Pendaftaran sebagai Partai Peserta Pemilu Legislatif 2019 Ke Kantor Komisioner Independen Pemilihan KIP Setempat.

Tiba di Kantor KIP Aceh Utara, Kehadiran puluhan pengurus partai Sira ke kantor tersebut, disambut langsung oleh ketua KIP Aceh Utara Jufri Sulaiman S.sos, Anggota Komisioner, Tgk Rizwan H. Ali, serta Ketua Panwaslu Aceh Utara Yusri Adi.

Ketua partai SIRA Aceh Utara Muslim Syamsudin ST, menyebutkan, Dengan Kembalinya Partai SIRA, Kita berharap ada perubahan dari politik konvensional kepada politik yang islami, Munculnya Partai Lokal Tua ini, Merupakan harapan dari Pemuda pemudi Aceh, khususnya Aceh Utara, yang Berkeinginan berkarir melalui politik yang ingin membawa perubahan untuk bangsa ini.

“Politik Partai Sira merupakan politik silaturahmi yang menjunjung tinggi Nilai-nilai persaudaraan dan ukhuwah secara Islamiyah, Karena partai kita ini merupakan partai yang didirikan oleh mantan Aktivis Aceh, Para mantan Santri, juga para Mahasiswa, serta Pemuda Kreatif yang ada di Kabupaten ini,” jelas Muslim.

Partai Sira resmi mendaftar Ke KIP sebagai partai peserta pemilu di Kabupaten Aceh Utara, sebelumnya partai Sira menunggu keputusan dan terdaftarnya Partai tersebut di tingkat DPP Provinsi Aceh, setelah dewan pimpinan pusat mendaftarkan diri jam 03.00 sore tadi,” maka selanjutnya partai Sira Kabupaten Aceh Utara menyerahkan berkas keanggotaannya, dan mendaftar sebagai Partai peserta Pileg Tahun 2019 mendatang, Sesuai data yang telah di Upload ke Sipol,” Sebut Muslim.

Lajutnya, kami pengurus Partai Sira membawa berkas sesuai data sipol yang berjumlah 1233 lembar kartu tanda keanggotaan dan foto copy KTP, juga list anggota, sesuai dengan data keanggotaan yang telah diupload oleh dewan pimpinan pusat partai Sira, Kini telah kita serahkan ke KIP Kabupaten Aceh Utara.

“Dan alhamdulillah berkas kita telah diterima oleh KIP Aceh Utara, setelah tim admitrasi menghitung ulang berkas yang kami serahkan, selanjutnya, panitia penerimaan berkas mengeluarkan Bukti penerimaan berkas tersebut, dan dinyatakan lengkap,”Papar Muslim.

Muslim Juga Menjelaskan, di seluruh kabupaten Aceh Utara, memiliki 27 Kecamatan, namun untuk persyaratan sebagai partai peserta pemilu, partai Sira Kabupaten Aceh Utara Harus Memiliki pengurus untuk 17 Kecamatan saja, untuk memenuhi persyaratan sebagai partai peserta pemilu minimal memiliki 70% pengurus di tingkat Kecamatan,” tetapi partai kita memiliki pengurus di tingkat dewan pimpinan kecamatan 89%, artinya ada 23 Kecamatan yang kita serahkan berkasnya hari ini.

Disinggung target kursi parlemen yang akan diraih oleh partai tersebut,
Muslim menyebutkan, pihaknya belum memetakkan tentang target perolehan kursi, saat ini partai Sira Aceh Utara fokus untuk mempersiapkan partai ini, menjadi salah satu partai Peserta pemilu di Aceh, tentunya harus lolos dalam verifikasi aktual yang akan dilakukan oleh tim penyelenggara Dimaksud KIP nanti.

Masih muslim, Persiapan kita untuk menyongsong verifikasi nanti, pihaknya sudah siap, Dimana seluruh anggota sampai saat ini masih solid untuk bekerja secara ikhlas, karena untuk menyiapkan berkas yang telah kita serahkan hari ini bukan hal yang mudah untuk kita lakukan,”Tapi alhamdulillah dengan kerja keras dan kerja ikhlas teman-teman pengurus sehingga semua kendala yang kami rasakan, dapat teratasi, untuk menghadapi verifikasi itu mereka optimis lebih mudah dari pada menyiapkan berkas,” tutup Muslim.(SA)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *