May Day di Sergai Berlangsung kondusif

Liputan Fadli SERGAI | Bongkarnews.com – Momen tgl 1Mei merupakan sejarah bagi buruh dan pekerja sebagai hari buruh internasional sebagai bentuk penghargaan kepada buruh dan karyawan yang perannya sangat penting dan tidak bisa di pandang sebelah mata. Hal ini dipandang perlu selain karena latar belakang orang tua yang juga buruh dan karyawan, kesejahteraan buruh dan karyawan memang sudah selayaknya dipenuhi karena merupakan tanggung jawab pemerintah.

 

Bacaan Lainnya

Sebelumnya Agan Surya mewakili organisasi buruh dan karyawn dalam orasinya mengatakan beberapa aspirasi untuk di sampaikan oleh pemerintah daerah kepada pemerintah pusat antara lain tuntutan pencabutan PP 78 tahun 2015 tentang pengupahan yang di rasakan kaum buruh,selanjutnya agar dilakukan penghapusan sistem buruh kontrak (outsourching). Penurunan harga sembako juga menjadi hal yang di harapkan,selain menolak masuknya tenaga kerja asing yang semakin mempersulit masyarakat pribumi untuk mendapatkan pekerjaan.

Selanjutnya para buruh meminta kepada Pemkab Sergai untuk bertindak tegas terhadap perusahaan-perusahaan yang melanggar peraturan perundang-undangan yang berlaku serta yang tidak memberikan hak-hak buruh dan karyawan berupa jaminan kesehatan keluarganya.”pungkasnya.

Pos terkait