Matret Ingatkan Warga Jangan Terprovokasi Ulah Teroris - Bongkarnews

Sitename

Description your site...

Matret Ingatkan Warga Jangan Terprovokasi Ulah Teroris

Matret Ingatkan Warga Jangan Terprovokasi Ulah Teroris

example banner

Liputan HS 01

BINTUNI | Bongkarnews.com – Wakil Bupati Teluk Bintuni Matret Kokop SH buka dialog Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompida) Kabupaten Teluk Bintuni di Balai Pertemuan Argosemaray SP IV, Senin (16/5/2018).

Kegiatan dihadiri tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh pemuda dan tokoh perempuan di prakarsai oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) yang menitik beratkan dialog antar umat beragama dan tokoh-tokoh.

Menyikapi kondisi Nasional akhir-akhir ini terjadinya peristiwa pemboman di Surabaya dan beberapa daerah yang di lakukan oleh kelompok teroris sehinga menjadi perhatiaan dan keperdulian bagi masyarakat Kabupaten Teluk Bintuni.

Untuk menjaga dan mengantisipasi dari kelompak 2 radikal yang tidak bertangung jawab yang kemungkinan dapat merambat ke Teluk Bintuni secepat mungkin dicegah secara dini.

Pada saat kegitan tersebut Wakil Bupati mengatakan, ” Kabupaten Teluk Bintuni adalah Kabupaten agama keluarga, oleh karena itu masyarakat tidak boleh terpropokasi dengan keadaan yang terjadi baik di surabaya dan di daerah lain akhir-akhir ini “.

Dilanjutnya, Teluk Bintuni harus hidup berdasarkan tiga pilar yaitu agama, adat dan pemerintah itu yang menjadi landasan hidup kita di Kabupaten ini, oleh karena itu harus di jaga, dipertahankan dan kita saling menghormati di antara agama dan suku.

Wakil Bupati juga mengingatkan dalam memasuki bulan suci rahmadan ini bagi umat beragama lain harus menciptakan rasa aman dan damai bagi saudara-saudara kita yang umat muslim yang sedang menjalankan ibadah puasanya, sehinga toleransi tetap terjaga.

“Jangan kita terpengaruh oleh hasutan-hasutan dari luar tetapi sebagai masyarakat di Teluk Bintuni harus saling menghargai dan menghormati apa bila ada gerakan-gerakan yg mencurigakan segera melaporkan kepada aparat keamanan terdekat sehingga dapat segera di atasi, semuanya ini demi untuk menjaga kondisi kab.teluk bintuni tetap aman dan kondusip” tutupnya.

example banner