Marwan Hamid Dilantik Sebagai Rektor Umuslim Periode 2020-2014

  • Whatsapp

Bireuen-Dr Marwan Hamid, M.Pd dilantik sebagai Rektor Universitas Almuslim (Umuslim) Bireuen, Periode 2020-2024 oleh Ketua Yayasan Almuslim Peusangan, H Yusri Abdullah, S.Sos di Ruang Creative , di Kampus universitas tersebut, Jumat (13/11).

Setelah pekantikan, Dr. Marwan Hamid, M.Pd, menyatakan tekadnya untuk membangkitkan dan menyonsong kejayaan Umuslim pada masa 2010 – 2016. “Saat itu, trend jumlah mahasiswa cenderung naik atau meningkat, hal ini ini lah, yang membangkitkan semangat saya untuk kejayaan Umuslim Peusangan,” ungkapnya.

Bacaan Lainnya

example banner example banner

Dikatkan, Marwan Hamid, sesuai visi misinya, akan memprioritaskan pada peningkatan jumlah input mahasiswa dan kerja sama berbagai stakeholder, selain meningkatkan proses pembelajaran dan lulusan yang berkualitas, dengan didukung dosen dan perangkat pembelajaran yang memadai.

Kepada staf pengajar dan karyawan, dia mengajak untuk terus bekerja keras, bekerja dengan ikhlas dan penuh kejujuran, demi menuju cita-cita meraih kembali kejayaan Umuslim, seperti tahun-tahun sebelumnya. “Saya yakin dan percaya, jika semua kita bekerja yang diiringi dengan usaha dan doa, maka Insya Allah, kita mampu meraih prestasi yang terbaik sesuai kemampuan kita,” pinta Marwan Hamid.

Sementara itu, Ketua Yayasan Almuslim Peusangan, H. Yusri Abdullah, S.Sos, sebelumnya menjelaskan tentang prosesi pemilihan calon rektor dilakukan oleh panitia pemilihan dan anggota senat beberapa waktu lalu, berjalan aman, dan lancar, yang akhirnya Dr Marwan Hamid sebagai Rektor Umuslim periode 2020-2024.

Ketua Yayasan Almuslim Peungan, berkeyakinan di bawah kendali figur Marwan Hamid, akan mampu menciptakan kecemerlangannya, seperti pernah dicapai masa lalu, terutama, dalam hal peningkatan jumlah mahasiswa dan juga kualitas lulusannya.”Pak Marwan sudah berpengalaman dan cukup lama mengabdi di Umuslim. Bukan saja sebagai dosen, tapi Pak Marwan juga sudah pernah menjabat sebagai Wakil Rektor I dan II Umuslim,” papar Yusri Abdullah.

Bupati Bireuen. Dr. H. Muzakkar A. Gani, SH,M.Si, dalam sambutannya mengatakan, sebagai pimpinan Universitas Almuslim Peusangan, mengatakan Umuslim sudah selayaknya melahirkan guru besar, mengingat sebagai kampus besar, maka rektor yang baru harus mampu mewujudkan capaian tersebut, sekaligus membuka program studi magister.

Almuslim pernah menjadi universitas swasta terbaik di lingkup LLDikti Aceh dua kali berturut turut. Ini prestasi besar dan harus dijawab dengan capaian yang lebih besar.”Dulu hanya satu bangunan dinding papan atap rumbia, sekarang sudah mempunyai banyak gedung megah dan permanen, ini tidak lepas dari manajemen yang dikelola Pak Amiruddin Idris, sebagai rector sebelumnya. “Sebagai birokrat yang turut dibina oleh Dr. Amiruddin Idris, yang sejak, pertama kali tiba di Bireuen dia sudah diajak bekerja mewujudkan Perguruan Tinggi Almuslim menjadi Universitas Almuslim,” ujarnya seraya memuji Dr Amiruddin Idris dalam memajukan Umuslim.

“Saya dekan pertama Fisip yang juga Warek III kala sejumlah sekolah tinggi dileburkan ke dalam universitas. Saya dibina langsung oleh Pak Amir di dunia pendidikan. Jasa beliau sangat besar untuk pembangunan Almuslim hingga menjadi sehebat sekarang,” Pungkas Bupati Muzakkar yang mendapat aplaus dari undangan, yang antara lain dihadiri pengurus yayasan, anggota senat, para wakil rektor, para dekan, dosen serta mahasiswa dan civitas akademika lainnya, serta Kepala LLDikti Wilayah XIII Aceh, Prof. Dr. Faisal A. Rani, SH., M.Hum yang juga turut memberi sambutannya.(Maimun Mirdaz)

Pos terkait