Mahasiswa Unipa Kreasikan Tong Sampah dari Botol Bekas

MANOKWARI | Bongkarnews.com – Mahasiswa Jurusan Teknik Informatika Universitas Papua (Unipa) Manokwari memproduksi berbagai tempat tong sampah dengan sampah botol plastik. Ratusan sampah botol plastik yang di lingkungan kampus Unipa diangkut lalu diolah menjadi tong sampah untuk digunakan sebagai tempat sampah.

Pembuatan tong sampah dengan dari botol plastik ini dalam rangka membina karakter para mahasiswa baru oleh senior dari jurusan teknik informatika, jelas Rizky Rumbrawer selaku koordinator bidang Internal Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Teknik Informatika Unipa.

Menurutnya, untuk membina dan mendidik adik-adik kita perlu memberikan pengetahuan extra kulikuler sehingga mereka mampu bersaing secara intelek dan berwawasan luas, tidak hanya ilmu yang diperoleh dari jurusan yang ambil. Selain itu juga kami juga turut membantu menjaga kebersihan lingkungan di sekitar kita agar kampus kita (Unipa) selalu bebas dari sampah.tutur Rizky.

Lanjut dia, bahwa ini juga bagian dari kreatifitas mahasiswa yang tidak terlepas dari bakat dan talenta dari setiap individu mahasiswa jelas Rizky

Dalam rangka memperingati hari AIDS sedunia 1 Desember di seluruh dunia, hari ini tanggal 1 Desember 2018 mahasiswa jurusan teknik Informatika Unipa melakukan aksi bersih-bersih dan aksi panggung hiburan musik akustik sebagai sebagai bentuk kebersamaan dan solidaritas keluarga besar mahasiswa jurusan teknik Informatika. (*7)

EPAPER BONGKARNEWS

Redaktur (ofice)

Berani Mengungkap, Lugas Membahas