Lewat Grup WA Kadis Tuangkan Rasa Suka Cita Petani Padi Bintuni - Bongkarnews

Sitename

Description your site...

Lewat Grup WA Kadis Tuangkan Rasa Suka Cita Petani Padi Bintuni

Lewat Grup WA Kadis Tuangkan Rasa Suka Cita Petani Padi Bintuni

PDA

BINTUNI | Bongkarnews.com – Lewat group whatsaap “Bintuni Membangun” Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Teluk Bintuni, Nehemia Rumayomi mengungkapkan rasa suka citanya terkait keberhasilan, pertanian tanaman padi di Distrik Kamundan, Kabupaten Teluk Bintuni, Rabu (9/5/2018).

“Saya pikir cuman orang Jawa yang tau bikin beras, tapi ternyata orang Papua di Kamundan juga bisa bikin beras” demikian ditulisnya dalam grup WA.

Dalam pesannya Nehemia mengungkapkan rasa sukacita dengan setengah keheranan, Sebari menampilkan salah seorang mama menggemgam beras hasil dari olahan mesin Rice Miliing Unit (RMU) yang merupakan bantuan dari Dinas Pertanian Kabupaten Teluk Bintuni.

“Tidak lagi menjadi bahan yang langka dan mahal bagi saudara-saudara kita di Kamundan karena mereka mampu menanam padi di sawah pasang surut mereka dengan bimbingan dari Dinas Pertanian, wajah-wajah penuh suka cita masyarakat bersama Kepala Dinas Pertanian, karena untuk buka puasa di hari pertama nanti sudah dapat menikmati beras dari hasil olahan mereka sendiri” dikutip dari tulisnya dengan penuh semangat. (HS)