Letkol Inf Roly Souhoka, Dandim 0207 Simalungun: Saya asal Ambon, Istri Saya Boru Gultom dari Tiga Balata

  • Whatsapp

SIANTAR I bongkarnews.com-Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 0207 Simalungun berganti dari Letkol Inf Frans Kishin Panjaitan SAP MPM kepada Letkol Inf Roly Souhoka SIP. Roly Souhoka berasal dari Ambon, sedangkan istrinya Boru Gultom dari Tiga Balata, Kabupaten Simalungun.

Pisah sambut Dandim 0207 Simalungun dari Letkol Inf Frans Ki hushin Panjaitan SAP MPM kepada Letkol Inf Roly Souhoka SIP berlangsung di rumah dinas Walikota Pematangsiantar, Jalan MH Sitorus, Rabu (18/11/2020) malam.

Bacaan Lainnya

example banner example banner

Walikota Pematangsiantar Dr H Hefriansyah SE MM dalam sambutannya mengatakan, atas nama Pemerintah Kota Pematangsiantar dan atas nama pribadi beserta keluarga, mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Letkol Inf Frans Kishin Panjaitan yang selama ini telah mendedikasikan pengabdian dalam menjalankan amanah dari negara.

“Kita ketahui bersama banyak kesan serta tugas-tugas pelayanan kepada masyarakat, terkhusus berkaitan kerja sama dengan Pemerintah Kota Pematangsiantar yang terjalin sangat baik. Tentu ke depannya akan terus kita pertahankan,” kata Hefriansyah.

Kepada Letkol Inf Roly Souhoka, Hefriansyah mengucapkan selamat datang di Kota Pematangsiantar.

“Kiranya kemitraan Pemerintah Kota Pematangsiantar dan TNI dalam ini jajaran Kodim 0207 Simalungun terus dapat terjalin baik,” sebutnya.

Disampaikan Hefriansyah kepada Roly Souhoka, selama ini Kota Pematangsiantar dalam situasi kondusif dan aman. Kota Pematangsiantar, lanjutnya, termasuk kota toleran di Indonesia. Dengan kondisi masyarakat yang heterogen terdiri atas berbagai suku dan agama, tetapi dapat hidup berdampingan, rukun, dan damai.

Sementara itu, Letkol Inf Frans Kishin Panjaitan SAP MPM menyampaikan, ia menjabat Dandim 0207 Simalungun selama 1 tahun 9 bulan 23 hari.

“Terima kasih kepada Pemerintah Kota Pematangsiantar yang selalu mendukung semua kegiatan Kodim 0207 Simalungun. Semoga kerja sama kita selama ini dapat terus terjalin,” sebutnya.

Frans mengaku senang selama menjabat Dandim 0307 Simalungun.

“Selanjutnya, saya akan betugas di Mabes TNI AD di Jakarta,” tambahnya.

Sedangkan Letkol Inf Roly Souhoka SIP mengaku sangat bersyukur menjabat di Kodim 0207 Simalungun. Harapannya, kerja sama dengan Pemko Pematangsiantar bisa terjalin baik.

“Saya berasal dari Ambon, istri saya Boru Gultom. Anak kami dua orang, putri. Kami pulang kampung ke sini, karena kampung istri saya di Tiga Balata,” terangnya.

Ditambahkan Roly, selama ini dia lebih banyak bertugas di wilayah Indonesia timur. Namun sejak dahulu ingin berdinas di Sumatera Utara.

“Mudah-mudahan keberadaan kami Kodim 0207 Simalungun dapat diterima dengan baik,” ujarnya.

Turut hadir dalam acara tersebut, Plh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pematangsiantar Drs Pardamean Silaen, unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Pematangsiantar, Staf Ahli dan Asisten, Organisasi Perangkat Daerah (OPD), tokoh agama, tokoh masyarakat, serta tokoh adat, pihak BUMN dan BUMD, serta Kabag Protokol dan Dokumentasi Pimpinan Mardiana SH. (ep)

Pos terkait