Lepas Satgas Perluasan Cetak Sawah, Danrem 011/LW: Jalankan Amanah Ini dengan Penuh Keikhlasan

LANGSA | BN – Komandan Korem 011/Lilawangsa Kolonel Inf Agus Firman Yusmono memimpin upacara  pelepasan Satuan Penugasan (Satgas) perluasan cetak sawah di Wilayah Kodim 0104/Aceh Timur jajaran Korem 011/Lilawangsa, acara tersebut berlangsung di Lapangan Upacara Makodim 0104/Atim, jalan Ahmad Yani Gampong Seulemak Kecamatan Langsa Baro, Kota Langsa, Rabu (19/7).

Komandan Korem (Danrem) 011/Lilawangsa Kolonel Inf Agus Firman Yusmono, selaku Inspektur upacara, membacakan amanatnya mengatakan, bahwa TNI hingga saat ini masih dipercaya dalam melakukan pendampingan pertanian dalam meningkatkan Ketahanan Pangan, oleh karena itu diperlukan kematangan dan kesiapan prajurit dalam setiap pelaksanaan tugas untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat melalui para petani khususnya,” ujar Danrem.

Selain itu, TNI dimasa damai mempunyai tugas Operasi Militer Selain Perang (OMSP) diantaranya untuk membantu meningkatkan kesejahteraan Rakyat Indonesia. Saat ini TNI diberikan amanah dan kepercayaan untuk meningkatkan swasembada pangan. Berkaitan dengan itu, TNI melalui Babinsa yang hadir ditengah-tengah masyarakat dapat menjadi pelopor dalam upaya merealisasikan program cetak sawah, yang dicanangkan oleh Pemerintah Pusat untuk meningkatkan Swasembada pangan, sehingga para Petani betul-betul dapat merasakan manfaatnya,” Pintanya.

“Satgas yang berjumlah sebanyak 50 orang Babinsa Koramil jajaran Kodim 0104/Atim, dibentuk untuk membantu para petani dalam upaya percepatan perluasan cetak sawah, dalam rangka Ketahanan Pangan (Han Pangan) Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), khususnya di dua wilayah kerja Kodim 0104/Atim, diantaranya Kabupaten Aceh Timur dengan target perluasan 152 hektare dan Aceh Tamiang 86 hektare.” Jelas Danrem 011.

Selamat bertugas kepada seluruh anggota yang terlibat, jalankan amanah ini dengan penuh keikhlasan sebagai rahmat dan kepercayaan yang diberikan oleh Rakyat kepada TNI, Pesan Danrem 011/LW Kolonel Inf Agus Firman Yusmono.(SA)

Redaktur (ofice)

Berani Mengungkap, Lugas Membahas