KSN Tingkat  SDN se-Kecamatan Penanggalan 2020 Digelar

SUBULUSSALAM | bongkarnews.com –Pelaksanaan Kompetisi Sains Nasional (KSN) tingkat  kecamatan khusus kecamatan Penanggalan  kota Subulussalam diadakan di SDN Penuntungan pada hari Rabu (12/22020).

Kepsek SDN Penuntungan Hj Adelina Ama SPd memberikan kata sambutan dan susunan acara KSN yang dilaksanakan pada tahun 2020 sebagai tuan rumah pelaksanaan di SDN Penuntungan.

Bacaan Lainnya

“Adalah sebuah hasil rapat kepala sekolah Sekecamantan penanggalan terdiri dari 13 SDN. Acara KSN ini yang diperlombaan adalah dua mata pelajaran Sains matematika dan sains IPA yang diikuti dari dua orang siswa setiap satu Sains dan didampingi oleh guru,” kata Hj Adelina.

Kepsek Penuntungan mengatakan Alhamdulillah masih boleh  Rekan rekan Kepsek mempercayakan Acara KSN di laksanakan di SDN Penuntungan kami merasa bangga walaupun banyak kekurangan fasiltas sekolah  ini, pungkasnya.

Dalam sambutannya kepala desa Penuntungan Kholid mengatakan pelaksanaan KSN kali ini ditempatkan SDN Penuntungan adalah menjadi sebuah dorongan masing masing Kepsek, acara ini tentu saja suatu kebanggaan bagi pemerintah desa dan masyarakat desa Penuntungan. Apa lagi   SDN Penuntungan jauh dari kota bisa menjadi tuan rumah acara KSN ini, saya sangat berterima kasih kepada seluruh kepala  sekolah sekecamatan Penanggalan, terutama Kepsek SDN Penuntungan .

Camat Penanggalan Baginda Maju Bancin SE mengatakan sebuah ajang kompetisi  mempertandingkan melalui mata pelajaran di sekolah tujuannya untuk meraih juara dari kecamatan ke tingkat kota Subulussalam. sesuai  Rapat dengan MPD bahwa untuk membina anak-anak siswa bukan hanya saja dari pendidikan sekolah, namun juga ada dukungan dari pihak lingkungan sekolah dan orang tua. untuk meningkatkan pendidikan dan sekaligus membuka Secara resmi pelaksanaan kompetisi sains nasional  tingkat kecamatan Penanggalan.

Juga sambutan dari Korwas, Yasin SPd bahwa ajang pergelaran kompetisi  tingkat kecamatan ini yang dilaksanakan pada tahun ini setiap kecamatan yang ada lima kecamatan di wilayah Dinas pendidikan kota Subulussalam, tahun ini berbeda seperti diketahui sebutanya OSN  ,sekarang KSN.hal ini  tentu masing sekolah Dimana anak anak didik sudah mempersiapakan mata pelajaran selama 3 bulan kedepan nantin pada bulan maret .kita melaksanakan ajang kompetisi ditingkat kota Subulussalam.

Lanjutnya Korwas mengatakan bahwa barusan setiap Kepsek sepemko menyampaikan tentang pemaparan mutu Rapor sekolah di dinas pendidikan, bagaimana sistem Peningkatan kinerja pendidikan antara guru dengan siswa di sekolah ,tentu menghasilkan  persaingan setiap kompetisi bagi anak-anak didik dalam sebuah pertandingan untuk meraih juara katanya, setelah selesai menyampaikan kata sambutan langsung menyerahkan piala bergilir sementara tingkat kecamatan kepada tuan rumah Kepsek SDN Penuntungan akan di perebutkan dari 13 SDN Sekecamatan penanggalan.

(Saur jati Padang)

Pos terkait