KSN Tingkat Kecamatan SDN 3 Penanggalan Raih Juara Umum

SUBULUSSALAM | bongkarnews.com –Pelaksanaan Kompetisi Sains Nasional (KSN) tingkat kecamatan Penanggalan tahun 2020 diadakan di SDN Penuntugan sebagai tuan rumah. Acara tersebut dilangsungkan pada Rabu (12/2/2020), yang diikuti dari utusan 13 sekolah Dasar Negeri se-kecamantan Penanggalan, kota Subulussalam.

Kompetisi yang diperlombakan terhadap siswa/i dari masing masing sekolah tingkat SDN adalah mata pelajaran sains Matematika dan sains IPA dengan masing masing tiga orang siswa dan didampingi oleh guru pembimbing masing masing sekolah.

Bacaan Lainnya

Panitia KSN tingkat kecamatan Penanggalan terdiri dari pengawas sekolah dan Korwas kepala sekolah dan dewan guru pembimbing mengumpulkan hasil tes ujian mata pelajaran dari dua Sains mata pelajaran Matematika dan IPA yang dikumpulkan hasilnya dari masing-masing siswa selama 90 Menit.

ilai tertinggi diraih oleh SDN 3 Penanggalan, kecamatan Penanggalan, kota Subulussalam. Menguasai mata pelajaran sains IPA. Diraih juara 1 oleh siswa bernama Audrey Trixis Fedora  Saragih, dengan nilai skor 78.

Juara kedua Fifi Aisyah Berutu dengan nilai skor 71 dan juara ke tiga Yusriana Yenima Zebua.dengan nilai skor 69. Maka Kompetisi KSN di tingkat kecamatan Penanggalan Sains IPA di kuasai oleh Siswa SDN 3 Penanggalan.

Sedangkan untuk Sains mata pelajaran Matematika juara Pertama di Raih dari SDN 2 Penanggalan, juga juara ke dua masih tetap di Raih dari siswa SDN 2 Penanggalan Sedangkan juara ketiga kembali diraih oleh siswa SDN 3 Penanggalan.

Dalam pelaksanaan kompetisi sains nasional tingkat kecamatan penanggalan tahun 2020 SDN 3 Penanggalan meraih juara Umum Sekecamantan Penanggalan .

Menurut keterangan kepala sekolah SDN 3 Penanggalan Rudi  Budimansyah SPd kepada wartawan diruang kerjanya, Jumat (14/2/2020).

“Kompetisi Sains Nasional di tingkat kecamatan Penanggalan bahwa SDN 3 Penanggalan meraih juara umum sudah tiga kali berturut-turut jadi juara umum dari tahun lalu. Tropi piala bergilir sudah menjadi hak SDN 3 Penanggalan,” kata Kepsek.

“Alhamdulillah saya sebagai kepala sekolah SDN 3 Penanggalan mengucapkan banyak terima kasih  kepada dewan guru khusus di bidang mata pelajaran IPA dan Matematika  yang sudah membina bagi siswa/i peserta KSN selama ini bisa meraih juara umum ajang kompetisi di tingkat SDN Sekecamantan Penanggalan. Seperti guru bidang mata pelajaran IPA, Erma lizar SPd dan guru dibidang mata pelajaran Rahman Tinambunan SPd, harapan kita bersama Siswa Yang sudah meraih juara pertama bisa nanti berlaga ditingkat kota Subulussalam yang akan dilaksanakan pada bulan Maret mendatang di kota Subulussalam. Harapan kita semua juara tersebut bisa membawa nama kecamatan Penanggalan ke tingkat provinsi nantinya.(Saur jati Padang)

Pos terkait