KSBSI Desak Perusahaan Perhatikan Nasib Buruh - Bongkarnews

Sitename

Description your site...

KSBSI Desak Perusahaan Perhatikan Nasib Buruh

KSBSI Desak Perusahaan Perhatikan Nasib Buruh

example banner

BANYUASIN l bongkarnews.com – Terkait masih adanya Buruh  kontrak yang bertahun tahun bekerja di PT Bumi Pasir Putih yang dibayar  tidak Sesuai Upah Maksimum Kabupaten (UMK), dimana perusahaan yang berada di Kelurahan Sukajadi, Kecamatan Talang Kelapa, Kabupaten Banyuasin, Provinsi Sumatera Selatan membuat Ketua Federasi Buruh Banyuasin Angkat Bicara.

Ditemui di kediamanya Ketua DPC Federasi Serikat Buruh KAMIPARHO,( KSBSI) Kabupaten Banyuasin Edi Gunawan (10/08/18) mengatakan, dirinya meminta ketegasan instansi terkait dapat menindak lanjuti Perusahaan yang melanggar Undang-Undang .No 13 , Tahun 2003 Tentang Kesejahteraan Tenaga Kerja Dan Jaminan Kesehatan karena saat ini masih ada Upah Buruh yang di bayar tidak Sesuai dengan UMK Kabupaten, yang di Lakukan oleh sebuah PT Bumi Pasir Putih (BPP).

Lebih lanjut ia mengatakan  terkait upah yang di berikan kepada tenaga kerja mulai dari tahun 2014 sampai saat ini yang kurang lebih sudah Empat tahun hanya sebagian yang upahnya di naikan dan yang sebagian belum ada kejelasan.

Sebagai Ketua DPC , sudah berkali kali mengomfirmasikan Ke pihak Manegemen PT Bumi Pasir Putih Melalui Humas Perusahaan ibu Yenti akan tetapi tidak ada tanggapan serta realisasinya.

Dan yang lebih miris lagi bak Sapi Perahan  Karyawan ini selalu dibuat Kontrak dan tidak ada Kejelasan tentang Upah mereka, yang sampai saat ini mereka bekerja di berikan Upah bervariasi dari Rp 50.000/Hari Sampai Rp 75.000 serta tidak ada ada jaminan Kesehatan seperti BPJS atau Askes buat mereka.

Sementara para Buruh yang mendatangi dan meminta nya memperjuangkan nasib nya seperti Irsanudin, Hendra, Sudarmaji, Slamet, Supriono, Bagus, Sanjaya, M Alkahfi, Joni Iskandar, Djaja, Ridho, Dwi Septian, Fella Basuki Rachmat dan menindak lanjuti pengaduan mereka pihak Serikat Buruh yang di pimpinya  telah melayangkan ke Dinas Tenaga Kerja Provinsi Sumsel terkait Upah Buruh dan Jaminan Kesehatan  PT Bumi Pasir Putih, tapi belum ada tanggapan, atas kondisi ini ia meminta pihak terkait tidak menutup mata. demikian Edy.

Sementara itu Humas PT Bumi Pasir Putih (BPP) Yenti dan bagian Pengawasan Dinas Tenaga Kerja Sumsel, Sri  terkait masalah ini belum ada jawaban walaupun media ini telah mengirimi pesan lewat WA dan sudah dibaca. (MD)