Korem 011/LW Gelar Latihan Posko I Yonif Raider 111

Tualang Cut – Korem 011/Lilawangsa mengelar kegiatan latihan Posko I para prajurit Raider 111. Latihan tersebut dibuka oleh Komandan Korem (Danrem) 011/Lilawangsa Kolonel Inf Agus Firman Yusmono yang diwakili oleh Kepala Staf Korem (Kasrem) Letkol Inf Shofanudin, di Batalyon Raider Khusus 111/Karma Bhakti, Kamis (19/10/2017).

Kasrem 011/Lilawangsa Letkol Inf Shofanudin saat membacakan sambutan Komandan Korem (Danrem) 011/Lilawangsa Kolonel Inf Agus Firman Yusmono mengatakan, Latihan posko I merupakan latihan menggunakan metode geladi taktis tanpa pasukan yang melatih Komandan, Staf dan unsur pelayan markas satuan.

Bacaan Lainnya

Selain itu, teknik dan prosedur tata kerja yang berlaku di suatu markas Komando, yaitu dimulai dari tahap perencanaan hingga sampai tahap pengakhiran suatu operasi, diantaranya meliputi analisa tugas pokok, petunjuk perencanaan, perkiraan keadaan, keputusan dan konsep umum operasi, serta rencana operasi/perintah operasi dan perkiraan cepat.

Selain dari pada itu, latihan yang dimaksud bertujuan untuk meningkatkan dan memelihara kemampuan dan kesiapan satuan, terlebih kepada tercermin dalam hubungan kerja yang profesional, prosedural dan konvergen dan pada akhirnya satuan tempur Batalyon Raider khusus 111/Karma Bhakti diharapkan mampu mengadapi setiap berbagai ancaman, gangguan dan hambatan serta tantangan tugas yang terjadi diwilayah.

“Kepada seluruh pelaku dan penyelenggara, agar latihan Posko I dapat dilaksanakan secara akurat, cepat dan tepat sasaran, serta berguna nantinya setiap dalam melaksanaan tugas pokok kedepan”, hal itu disampaikan Kasrem saat membacakan sambutan Danrem pada pembukaan latihan posko I Yonif Raider khusus 111/KB.

Turut hadir pada pembukaan latihan posko I antara lain, Dandim 0104/Atim, Danyonif 114/SM, Kasdim 0113/Galus, Kasdim 0111/Bireuen, dan Perwira serta seluruh prajurit TNI Batalyon Raider Khusus 111/KB.(rel)

Pos terkait