Konferensi Ke VI PWI Aceh Utara -Lhokseumawe, 4 Nama Kandidat Mulai Mencuat

Lhokseumawe | Bongkarnews.com — Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Aceh Utara – Lhokseumawe akan melangsungkan Konferensi Ke-VI, Senin 23 Juli 2018. Empat nama kandidat mencuat dalam pemilihan ketua baru untuk masa jabatan 2018-2021.

Panitia konferensi mengatakan, acara pembukaan direncanakan digelar di aula Sekdakab Aceh Utara di Lhokseumawe, Senin pagi. Sedangkan agenda sidang penyampaian laporan pertanggungjawaban pengurus periode 2015-2018 serta pemilihan ketua baru akan dilangsungkan di sekretariat PWI di Jalan Merdeka Lr. PWI, Mon Geudong, Kota Lhokseumawe.

“Konferensi rencananya dibuka oleh Bupati Aceh Utara, Muhammad Thaib dan juga dihadiri Walikota Lhokseumawe, Suaidi Yahya. Kita juga mengundang mitra kerja seperti pihak kepolisian, kejaksaan, dan pimpinan SKPK Aceh Utara dan Lhokseumawe serta stakeholder lainnya” ujar wakil ketua panitia, Mukhlis Antara, Sabtu (21/7).

Ditambahkan, sebanyak 40 pemilik suara sah akan menentukan pilihan untuk memilih ketua yang sebelumnya diemban Sayuti Achmad. Para pemilik suara sah tersebut merupakan anggota PWI Aceh Utara – Lhokseumawe serta 1 suara dari PWI Provinsi Aceh.

Menurut informasi yang beredar dikalangan wartawan, mencuat empat nama kandidat.

Mantan Ketua PWI demisioner, Sayuti Achmad dipastikan akan mencalonkan diri kembali. Sebagai penantang, muncul nama mantan Komisioner KIP Lhokseumawe, Yuswardi Mustafa. Selajutnya muncul nama Drs Marzuki dan Hasanuddin Araly.

“Ya, nama-nama tersebut masih dinamis, bisa saja bertambah atau berubah, kita ikuti saja perkembangannya” demikian Mukhlis.(rel)