Kondisi Lionel Messi Terkini - Bongkarnews

Sitename

Description your site...

Kondisi Lionel Messi Terkini

Kondisi Lionel Messi Terkini

PDA

Barcelona, Bongkarnews- Lima pemain Barcelona termasuk Lionel Messi harus masuk ruang perawatan usai membela negaranya masing-masing dalam jeda internasional sepekan belakangan.

Messi (Argentina), Marc-Andre Ter Stegen (Jerman), Lucas Digne (Prancis), Gerard Pique (Spanyol), dan Andres Iniesta (Spanyol) menjadi perhatian tim medis tim.

Belum lagi kondisi Luis Suarez dan Ivan Rakitic harus terbang dan menempuh 37 ribu kilometer untuk kembali ke Barca setelah membela Uruguay dan Kroasia.

Namun kabar gembira buat fan Barca, badai cedera tersebut sudah mereda. Dalam situs resmi Barca pada sesi latihan kemarin (29/3) Messi, Pique, dan Ter Stegen terpotret sudah hadir di lapangan Tito Villanova. Pun demikian dengan Suarez dan Rakitic yang sudah tidak lagi jet lag dan ikut berlatih.

Dengan demikian maka dipastikan Digne bergabung dengan Sergio Busquets yang menjalani pemulihan cedera. Sementara Iniesta belum terlihat bergabung dengan tim kemarin.

Entrenador Barca Ernesto Valverde kepada Marca kemarin mengatakan yakin kalau bintangnya Messi akan fit dan tampil di jornada ke-30 versus Sevilla di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan Minggu (1/4) dini hari mendatang.

Messi ketika bergabung dengan Argentina untuk melakoni uji coba internasional lawan Italia (24/3) dan Spanyol (28/3) absen. Messi menurut pelatih Argentina Jorge Sampaoli mengalami kelelahan otot hamstring. Daripada beresiko lebih parah, maka Sampaoli pun mengistirahatkan La Pulga.

“Saya tenang saja karena cedera yang dialami Messi bukan satu kondisi yang mengkhawatirkan. Kami akan memantau terus perkembangan kebugaran dan hal lainnya tentang dia,” kata Valverde kepada Marca.

Soal Messi yang absen bersama Argentina pada ujicoba internasional lalu membuat banyak orang kecewa. Ada yang menuduh Messi sudah kehilangan gairah bermain untuk Albiceleste. Tapi ada juga yang membelanya.

Mantan kiper Argentina Hugo Gatti kepada Goal kemarin mengatakan seharusnya Messi ada di lapangan ketika lawan Spanyol. Ketidak hadiran Messi menyebabkan Spanyol dengan leluasa melakukan pembantaian 6-1 di Stadion Wanda Metropolitano (28/3).

“Messi harus main di laga itu. Bukan sekedar karena banyak yang ingin menyaksikannya di laga itu melainkan karena Argentina membutuhkan sosoknya,” kata Gatti.

Sedangkan mantan pelatih Argentina Sergio Batista seperti diberitakan Firstpost mengatakan kalau Messi memang sosok yang punya banyak kepribadian. Sehingga tak mudah untuk memahami bagaimana membuat Messi nyaman.

“Mungkin dia (Messi, red.) merasa sedikit kehilangan konfidensi di lapangan. Akan tetapi hal itu sangat berbeda ketika di ruang ganti pemain dimana dia mendapatkan hormat dari seluruh rekan-rekannya,” tutur pelatih Argentina periode 2010-2011 itu.(Jpnn/r)