Komisi C DPRD Medan Lakukan Sidak

Medan | Bongkarnews.com-Komisi C DPRD Medan melakukan kunjungan inspeksi mendadak (Sidak) ke Panti Pijat BlowArt di Jalan Pare Nomor 7 Kelurahan Darat Kecamatan Medan Baru, Selasa (12/3/2019). Dalam kunjungan tersebut pihak manajemen BlowArd tidak mampu menunjukkan bukti pembayaran pajak hiburan.

Pada kesempatan itu juga, Ketua Komisi C DPRD Medan Boydo HK Panjaitan SH sekaligus pimpinan rombongan sidak menyebut pihak BlowArd telah melanggar ketentuan. Untuk itu, Boydo desak Pemko Medan memberikan sanksi tindakan tegas.

Sebagaimana diketahui, sewaktu Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan sejumlah pengelola tempat hiburan di ruang Komisi C DPRD Medan pada 29 Januari 2019 lalu. Seluruh pengelola tempat hiburan diminta untuk menunjukkan bukti pembayaran pajak yang disetorkan ke kas Pemko Medan.

Karena seluruh pengelola tidak bisa menunjukkan bukti, maka diberikan tengat waktu. Dan pihak komisi sudah menginformasikan bila sewaktu-waktu akan melakukan sidak guna tindak lanjut hasil RDP.

Namun pada saat sidak komisi C, pihak Blowart tidak nerkenan menunjukkan bukti pembayaran pajak usahanya.

“Kalau itu (bukti pembayaran pajak), siilahkan cek ke kantor pajak. Saya tidak berhak menunjukkannya pak. Itu pesan pimpinan,” kata Manajer Operasional BlowArt Zulfikar Siregar.

Mendengar pernyataan itu, sontak pernyataan tersebut membuat Boydo, berang. Pasalnya sewaktu RDP beberapa waktu lalu, perwakilan BlowArt berjanji akan menyerahkan bukti pembayaran pajak dinas terkait.

“Kita sudah kasih waktu 2 bulan untuk melengkapi berkas administrasi pajak Panti Pijat BlowArt ini. Tapi kenapa sampai sekarang belum ada? Siapa pemiliknya ini, kok sepele nampaknya,” ucapnya dengan nada tinggi.(ft)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *