Komisi A DPRD Semarang Konsultasi  Investasi dengan Pemko Medan

Medan | Bongkarnews.com-Komisi A DPRD Semarang melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Pemko Medan terkait penyususnan Naskah Akademik Rancangan Peraturan  Daerah Kota Semarang tentang Pemberian Insentif Kemudahan Investasi kepada Masyarakat Kota Semarang.

Kehadiran rombongan Komisi A DPRD Semarang ini diterima Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir. H. Akhyar Nasution, M.Si diwakili Asisten Umum Setda Kota Medan Renward Parapat di Ruang Rapat II Kantor Wali Kota Medan, Jalan Kapten Maulana Lubis,Kamis (16/1).

Dalam acara Kunker yang penuh dengan rasa keakraban itu, terjadi dialog dan tanya jawab antara rombongan Komisi A Semarang dengan Pemko Medan. Para legislator yang dipimpin Wakil Ketua Komisi A DPRD Semarang,  Fajariawan Sitorus ke Pemko Medan ini untuk mengetahui tentang kebijakan bidang investasi.

Menanggapi beberapa pertanyaan terkait investasi, Sekretaris Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Ahmad Basyaruddin yang turut hadir memberikan tanggapan, mengenai upaya Pemko Medan dalam menarik investor untuk berinvestasi di Kota Medan, salah satunya dengan mempermudah dalam pengurusan izin.

“Kebijakan Pemko Medan melalui DPMPTSP dalam menarik investor agar mau berinvestasi di Kota Medan salah satunya dengan memangkas birokrasi dalam pengurusan perizinan juga mencabut peraturan daerah maupun peraturan wali kota yang mempersulit perizinan maupun investasi,” ucap Ahmad.

Sekaitan dengan hal itu, Asmum menambahkan bahwa Kota Medan memiliki potensi investasi yang besar dan  sangat menerima dengan tangan terbuka para investor. Karena pada dasarnya  Kota Medan diciptakan sebagai  kota perdagangan, industri, jasa, perbankan, keuangan masih sangat banyak peluangnya karena dengan kemajuan teknologi yang sekarang ini  itu memberikan peluang yang sangat besar untuk para entrepreneur yang kreatif dan mempunyai prospek kedepan.

“Banyak peluang yang Kota Medan miliki untuk menarik investor agar mau menanamkan dananya untuk pembangunan Kota Medan. Ini akan Pemko Medan gali terus, sehingga iklim investasi di Kota ini sehat dan menjanjikan,” ujar Renward.

Diakhir pertemuan tidak lupa Asmum menyampaikan harapan bahwa nantinya kunjungan ini dapat bermanfaat sebagaimana yang diharapkan serta kian mempererat silaturrahmi antara Medan dan Semarang.

“Semoga apa yang telah kita diskusikan bersama ini membawa manfaat dan dapat diterapkan demi meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat baik Semarang maupun Medan. Selain itu, saya juga berharap pertemuan ini menjadi jalinan silaturahmi diantara Kota Semarang dan Kota Medan,” pungkasnya.

Pertemuan ditutup  dengan saling bertukar cinderamata dari Pemko Medan kepada rombongan Komisi A Semarang yang diterima langsung ketua rombongan dan sebaliknya dan dilanjutkan dengan foto bersama.(ft)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *