Komisaris Utama PTPN IV Suwhono: Value Harus Lebih Tinggi dari Tambahan Biaya yang Dikeluarkan

Pabatu,BN-PTPN IV sebagai salah satu perusahaan perkebunan terbesar di Indonesia kembali memberi apresiasi berupa Piagam Penghargaan dan uang tunai kepada 93 pemanen terbaik yang berasal dari 31 kebun. Pemanen Terbaik 1 menerima uang sebesar Rp.1.000.000,- terbaik 2 menerima Rp.700.000,- dan terbaik 3 menerima sebesar Rp.500.000,-.

Direktur Utama PTPN IV Siwi Peni mengucapkan selamat atas prestasi-prestasi terbaik itu dan meminta agar terus dipertahankan, ditingkatkan dan ditularkan kepada karyawan pemanen lain.

Hal itu diungkapkan oleh Siwi Peni pada acara Family Gathering di Padang Golf PTPN IV di Kebun Pabatu, Sabtu 20/1/2018 lalu. Acara temu keluarga itu dihadiri oleh Komisaris Utama PTPN IV Suwhono, Komisaris Pos M. Hutabarat dan Andogo Wiradi, Direksi PTPN IV yaitu Direktur Utama Siwi Penei, Direktur Komersil Umar Affandi, Direktur Operasional Rediman Silalahi, Direktur SDM dan Umum Rizal H. Damanik masing-masing bersama isteri. Selain itu hadir juga Direksi Anak Perusahaan PTPN IV yakni Taufiqqurrachman selaku Direktur PT Sarana Agro Nusantara, Iman Suadinoto selaku Direktur PT Agro Sinergi Nusantara, Abdul Majid selaku Direktur PT Prima Medica Nusantara, Kepala Bagian/ Project Manajer/ General Manajer Distrik/ Manajer masing-masing bersama isteri. Tampak juga hadir Pengurus Serikat Pekerja Perkebunan (SP-Bun) PTPN IV Tingkat Perusahaan dan Basis, Pengurus Persatuan Purnakarya Perkebunan Republik Indonesia (P3RI) Cabang PTPN IV, Tim dari Outboand Kampung Ladang, Kreasi Irama Minang, Karyawan Pimpinan, Karyawan Pelaksana, dan Karyawan Pemanen. Para mitra usaha yaitu Bank Mandiri, Bank BNI, Bank BRI Agro juga hadir dan berkenan memberi apresiasi berupa beberapa doorprize masing-masing satu unit sepeda motor.

Pada bagian lain, Siwi Peni mengajak seluruh hadirin untuk memanfaatkan ajang silaturahim keluarga besar PTPN IV guna memberi motivasi baru dalam mengawali kerja di tahun 2018. Caranya adalah dengan lebih menjalin kekompakan dan kerjasama tim dalam memompa semangat pencapaian target kinerja tahun 2018.

Siwi Peni juga mengucapkan syukur kepada Allah SWT Tuhan Yang Maha Kuasa, karena perusahaan telah diizinkan mengakhiri tahun 2017 secara baik dengan pencapaian laba di atas RKAP 2017 dan bersyukur karena harga jual CPO berada di atas RKAP, meski volume produksi belum dapat dicapai, namun target laba masih dapat dicapai.

Atas nama manajemen Siwi Peni mengucapkan terimakasih kepada segenap unsur pimpinan, karyawan-karyawati dan keluarga besar PTPN IV atas kerja keras selama tahun 2017. Terimakasih juga disampaikan atas dukungan dari purna karya yang telah memberi doanya kepada PTPN IV. Termasuk kepada mitra usaha, stakeholder atas semua kerjasama dalam mewujudkan pencapaian target PTPN IV tahun 2017.

Ketua Umum SP-Bun Wispramono Budiman menyambut baik acara Family Gathering ini yang bertujuan meningkatkan sinergisitas di antara seluruh karyawan dalam meraih dan melampaui target laba perusahaan di tahun 2018 sebesar Rp1,6 triliun, sehingga karyawan mendapat jasa produksi (bonus) lebih besar lagi, ditambah dengan pemberian penghargaan kepada para pemanen terbaik dari setiap kebun.

Komisaris Utama PTPN IV Suwhono dalam kesempatan itu mengatakan, semua insan PTPN IV adalah kesatria. Artinya, energi PTPN IV masih kuat. Semoga PTPN IV diberi manfaat atas keberkahan Tuhan Yang Maha Esa. Suwhono mengimbau agar insan PTPN IV dapat mengimplementasikan hal yang diharapkan oleh jajaran manajemen PTPN IV, yaitu tantangan untuk meningkatkan produktivitas, rendemen, sumber daya manusia yang lebih peduli dan solid, serta mengoptimalkan seluruh potensi pribadi maupun potensi sumber daya alam.

Di akhir pengarahan, Suwhono menggarisbawahi kata kunci untuk pertumbuhan perusahaan. “Value harus lebih tinggi dari tambahan biaya yang dikeluarkan,” sembari berharap Family Gathering ini juga dapat dilaksanakan di setiap distrik dan kebun dalam upaya meningkatkan rasa kebersamaan dan ajang komunikasi bagi seluruh karyawan PTPN IV.(r/ndo)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *