Kodim 0205/TK Gelar Pembinaan Peta Jarak dan Jaring Teritorial

KARO | Bongkarnews.com – Jajaran Kodim 0205/TK intensifkan kegiatan komunikasi sosial dengan semua elemen masyarakat di wilayah tugasnya masing-masing, guna meningkatkan kinerja.

Seperti yang dilakukan jajaran Kodim 0205/TK, bertempat di Makodim 0205/TK, dilaksanakan kegiatan pembinaan peta jarak jaring teritorial.  

Dalam kegiatan tersebut tema yang diangkat adalah ”TNI AD Melalui Pembinaan Peta Jarak Jaring Teritorial di wilayah jajarannya ikut serta dalam menjaga dan mewujudkan stabilitas dan ketahanan wilayah guna terjaganya Kedaulatan untuk Ancaman Dalam Rangka Menjaga Kedaulatan NKRI”.

Dandim 0205/TK Letkol Inf Taufik Rizal Batu Bara SE  mengucapan terimakasih kepada para tamu undangan dan warga masyarakat yang telah meluangkan waktu hadir dalam kegiatan ini, di halaman Makodim Rabu  31/10 pagi.

“Adapun tujuan dari terselenggaranya kegiatan ini adalah sebagai upaya dari jajaran Kodim 0205/TK  khususnya melakukan pembinaan peta jarak jaring teritorial, dimana sangat bermanfaat bagi masyarakat serta aparat terkait dalam mencegah ancaman, gangguan dan hambatan demi menjaga keutuhan NKRI dan membantu tugas Pemkab Karo , apa lagi macam kejadian beberapa hari yang lalu , bahwa kejadian tabrakan dan longsor di jalan Jamin Ginting Sibolangit . Jadi dalam waktu dekat ini Pihak Kodim 0205/TK bekerjasama dengan Pemkab Karo akan melanjutkan proyek TMMD di Barus Jahe atau Melalui desa Serdang  untuk membangun jalur alternatif Karo Deliserdang ”, tuturnya Dandim.

Dandim berharap, dengan terselenggaranya kegiatan ini akan berdampak positif kepada masyarakat dimana semakin eratnya jalinan silahturahmi kepada aparatur negara setempat, yang sesuai dengan semboyan, dari rakyat untuk rakyat, bersama rakyat TNI/POLRI Kuat.  Dimana saat ini Narkoba sudah meracuni generasi muda sebagai ujung tombak suatu negara, kita harus tegas perangi narkoba untuk menyelamatkan generasi muda , ditambah Dandim.

Disela kegiatan, Dandim  juga, dalam kegiatan ini menegaskan “Kami  mengangkat tema sebuah negara dikatakan kuat yaitu dari pejuang Vetran , dimana dia mampu mempertahankan NKRI.  karena Bapak Veteran inilah kita mampu  tertawa disaat dia bersedih, Dia menangis disaat anaknya dirundung derita, Dia mampu menopang istrinya dan anak anaknya  disaat perang dan maka itulah kami mengundang bapak Vetean untuk mengasih baju seragam yang baru kepada bapak Vetran yang kita cintai ini  ”, tegasnya. 

Ada pun tamu undangan pada acara tersebut adalah , Kadis Sosial Benyamin Sukatendel , MUI , Moderamen GBKP , Anggota Vetran , FKPPI , dan Tamu undangan lainya. (Sangap.s)

Redaktur (ofice)

Berani Mengungkap, Lugas Membahas