Sitename

Description your site...

KMD Tualang Yang Terbesar di Siak

KMD Tualang Yang Terbesar di Siak

SIAK(BN)Wakil Bupati Siak Alfedri  menutup diklat Kursus Mahir Dasar (KMD) Gerakan Pramuka Kwartir  Ranting Kecamatan Tualang, Minggu (8/10/2017) pagi.

Alfedri selaku Ketua Kwarcab Siak berharap dengan kegiatan KMD tersebut, pembina pramuka lebih mantap lagi dalam membina anak-anak pramuka.

Sehingga anak-anak dapat menjadi generasi muda penerus bangsa yang memiliki akhlak budi pekerti yang baik.

“Tujuan KMD ini untuk memberikan bekal dan pengalaman praktis membina pramuka melalui kepramukaan dalam satuan pramuka, metode dan cara membina disampaikan oleh para pelatih dari PUSDIKLATCAB Kabupaten Siak,” sebut Alfedri.

Tampak hadir Sekretaris Balitbang Kwarnas Dra Jasmin, Sekretaris Kwarda Riau Drs Azwar Azis, Waka Binawasa Kwarcab Siak H.Lukman, MPd, Kamabiran Tualang Zalik Efendi S Sos, Ketua kwaran Tualang, Hj Zahroni MPd.

Alfedri menyebutkan KMD Gerakan pramuka Kecamatan Tualang  terbesar yang dilaksanakan di Kabupaten Siak.Ia mengatakan saat ini pembina pramuka se Kabupaten Siak yang telah mengikuti KMD sebanyak 3636 orang dari 5800 orang. Dan sebanyak 803 telah mengikuti KMD Mandiri.

“Pembina pramuka yang telah mengikuti KMD agar lebih memantapkan kemampuan dan kapasitas seorang pembina untuk lebih baik, dalam melakukan pembinaan  pada anak-anak pramuka,” ungkapnya.

Sementara Sekretaris Balitbang Kwarnas Jasmin mengatakan,  lulusan KMD ini diharapkan dapat segera menerapkan disekolah masing masing, dengan demikian pramuka kec Tualang akan lebih maju.

Gerakan Pramuka adalah gerakan kepanduan Praja Muda Karana untuk mendidik dan membina kaum muda Indonesia guna membangun mental, moral, spiritual, emosional, sosial, intelektual serta fisik yang prima.

“Gerakan pramuka sejauh ini banyak memberikan kontribusi positif terhadap pembangunan bangsa dan Negara karena ikut dalam meningkatkan pertumbuhan watak, karakter serta kepribadian peserta didik,” tutupnya.(Hms/Abb)

banner 468x60