KIP Aceh Utara Lantik PPK dan PPS Pergantian Antar Waktu - Bongkarnews

Sitename

Description your site...

KIP Aceh Utara Lantik PPK dan PPS Pergantian Antar Waktu

KIP Aceh Utara Lantik PPK dan PPS Pergantian Antar Waktu




Aceh Utara | Bongkarnews.com -Komisi Pemilihan Idependen (KIP) Kabupaten Aceh Utara kembali melakukan penetapan pengantian antar waktu (PAW), terhadap anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) di beberapa kecamatan dikabupaten setempat, Jum,at (25/5/18).

Sebelumnya, KIP Aceh Utara telah melaksanakan rapat pleno penetapan pergantian antar waktu anggota terhadap Panitia PPK dan PPS di beberapa kecamatan dalam wilayah kabupaten tersebut, pergantian itu atas dasar surat pengunduran diri dari anggota panitia pemilihan di masing-masing  kecamatan, Jelas Sekretaris KIP Aceh Utara Hamdani S.Ag, saat diwawancarai Kamis (31/5).

“Adapun PPK yang diganti pada hari ini, dari Kecamatan Cot Girek, atas nama khairul Sya,ban. atas dasar surat pernyataan pengunduran diri darinya sebagai panitia pemilihan kecamatan, selanjutnya berpedoman berita acara KIP Aceh Utara nomor : 18/KA.1108/KIP-KAB/II/2018, tentang penetapan hasil seleksi calon anggota panitia pemilihan kecamatan dalam wilayah Kabupaten Aceh Utara, memutuskan dan menetapkan Sdr Muslem R, dari cadangan nomor urut 4 sebagai penganti antar waktu anggota panitia pemilihan Kecamatan Cot Girek,” Jelas Hamdani.

Selanjutnya tambah Hamdani, penggantian antar waktu terhadap anggota Panitia Pemungutan Suara, dari kecamatan Syamtalira Bayu terhadap Sdr Azuani, yang telah menyampaikan surat pengunduran diri yang ditandatangani pada tanggal 22 Maret 2018, dan digantikan oleh Sdr Arif Munandar sebagai PPS Gampong Lancok.

“Kemudian menindaklanjuti surat dari panitia pemilihan Kecamatan Syamtalira Bayu terhadap Sdr Mahyar, angota PPS Gampong Siren Tujoh, yang telah meninggal dunia, KIP Kabupaten Aceh Utara memutuskan untuk menetapkan Sdri Khirun Nisa cadangan nomor urut 4, sebagai pengganti antar waktu. Selanjutnya juga menindaklanjuti surat ketua Panitia pemungutan suara Gampong Keude Aron,  Kecamatan Syamtalira Aron, terhadap Sdr Suryanis yang juga telah mengundurkan diri, dan menetapkan Sdr Meutya Ulfa sebagai pengantinya,” papar Hamdani.

KIP Kabupaten Aceh Utara juga menindaklanjuti surat dari panitia pemungutan suara Kecamatan nibong dengan nomor  006/PPK-NB/V/2018, perihal pemberitahun yang menjelaskan bahwa panitia pemungutan suara Gampong Keude Nibong atas nama Amrizal sudah di tetapkan sebagai daftar pencarian orang (DPO) oleh pihak Kepolisian Sektor Nibong, atas tindak pidana penggunaan Narkotika jenis sabu dan ganja, dan digantikan oleh Riza Meutia cadangan nomor urut 4, Gampon Keude Nibong,”tutup Hamdani.(SA)

example banner