Ketua TP PKK & Pengajian Sejuta Umat Berkurban Di Nelayan Indah

MEDAN  | Bongkarnews.com- Sebagai  wujud  rasa kepedulian sekaligus  ingin berbagi terhadap sesama, Ketua TPP PKK Kota Medan  Hj Rita Maharani SH bersama ibu-ibu pengajian yang tergabung  dalam Pengajian Sejuta Umat berkurban 7 ekor lembu, Kamis (23/8).  Ada tiga lokasi yang menjadi tempat penyembelihan ketujuh ekor hewan kurban tersebut. Selain di halaman Masjid Jamik Hanafiah, Kelurahan Nelayan Indah, Kecamatan Medan Labuhan,  penyembelihan juga dilaksanakan di dua lokasi lainnya yakni kawasan Pantai Labu dan Sei Semayang.

Di halaman Masjid Jamik Hanafiah, lembu yang disembelih satu ekor  bewarna hitam kecoklat-coklatan dengan ukuran cukup besar.  Di tempat itu juga, besan Presiden Joko Widodo, Ny Ade Hanafiah Siregar juga berkorban dua ekor lembu. Dimana satu ekor merupakan lembu kurban dari anaknya Bobby Afif Nasution dan menantunya Kahiyang Ayu, sedangkan satu ekor lagi  merupakan kurban Ny Ade beserta anggota keluarganya yang lain.

Bacaan Lainnya

Hj Rita bersama Ny Ade Hanafiah beserta Ketua Pengajian Sejuta Umat Hj Zunaidar Ristanto dan beberapa ibu pengajian langsung mendekati hewan kurban yang baru disembelih.  Mereka selanjutnya mengelus-elus hewan kurban itu seraya memanjatkan doa dalam hati agar Allah SWT menerima kurban yang dilakukan dengan penuh keikhlasan tersebut.

Usai penyembelihan ketiga ekor lembu tersebut, Hj Rita Maharani yang juga menjabat sebagai Pembina Pengajian Sejuta Umat selanjutnya memaparkan, ketujuh ekor hewan kurban yang disembelih merupakan  kurban dari ibu-ibu pengajian. Selain ingin mendekatkan diri kepada Allah SWT dengan menjalankan perintah-Nya, juga ingin merekatkan tali silaturahmi sekaligus ingin berbagi terhadap sesama melalui berkurban.(ft)

 

Pos terkait