Ketua FKSKM Lamtim : OPD Diharapkan Dapat Bermitra Dengan Media

  • Whatsapp

SUKADANA I bongkarnews.com – Ketua Forum komunikasi Surat Kabar Mingguan (FKSKM) dan Online Lampung timur Tarmizi Husen saat ditemui awak media ini di ruang kerjanya Selasa, (06/04/2021) . mengatakan, dia sangat menyesalkan dan kecewa kepada para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada di kabupaten Lampung Timur yang tidak menganggarkan untuk berlangganan koran harian maupun mingguan.

soalnya dengan tidak dianggarkan dana untuk berlangganan koran maka para wartawan yang bertugas diwilayah kabupaten Lampung Timur nasibnya semakin terpuruk dikarenakan oplah koran menumpuk, 1 wartawan dibebankan oleh redaksi minimal 25 eksemplar,

Bacaan Lainnya

example banner

” Karena itu saya berharap kepada Bupati dan Wakil bupati Lampung Timur H. Muhammad Dawam Rahardjo dan Hi Azwar Hadi bisa membantu menginstruksikan kepada seluruh OPD nya untuk menganggarkan anggaran untuk berlangganan koran atau media cetak,” ungkapnya.

Disebutkan pada saat ini banyak dinas dan OPD yang sudah tidak lagi menerima langganan koran, langganan koran banyak putus dengan alasan tidak adanya anggaran dan diposkan.

Seperti, lanjutnya BPKAD, BAPPEDA, BAPENDA, Dinsos, Dishub, PPDalduk, dinas PPA, dinas Pemukiman, Disperindag, Dinas Perikanan, dinas Ketahanan Pangan, dinas Kesbangpol, Pariwisata, Disdukcapil, PMPTSP, Pol PP dan lainnya lagi.

Sementara hanya  dinas komunikasi dan informatika saja sebagai corongnya media, berlangganan juga tapi dananya minim sekali, Seharusnya dinas Kominfo sebagai dinas percontohan untuk dinas – dinas yang lain.

” Kepada Bupati Lampung Timur H Muhammad Dawam Rahardjo agar media dan pers sebagai pilar ke empat di Indonesia ini dapat diperhitungkan ,” tutupnya.

Hal yang sama dilontarkan oleh Ketua PPWI Lampung Timur , Muhammad Aini yangb berharap agar supaya bupati dan Wakil bupati M Dawam Rahardjo dan Azwar Hadi yang baru bisa bijak dengan para awak media, sehingga bisa memperhitungkan dengan adanya media di Indonesia ini sebagai pilar ke-4 “,  pungkasnya.(Tim)

Pos terkait