Sitename

Description your site...

Kerja Sama dengan Mahasiswa, KNPI Merah Mulia Kumpulkan 73 Kantong Darah

Kerja Sama dengan Mahasiswa, KNPI Merah Mulia Kumpulkan 73 Kantong Darah
Foto; Ketua KNPI Meurah Mulia Zulfadhli (Dari Kanan) bersama Camat Mahasiswa KKN Unimal Lhokseumawe di lokasi Kegiataan Donor Darah di Halaman kantor Camat setempat. 22/08/20117.

Aceh Utara | BN – Pengurus Kecamatan ( PK) Komite Nasional Pemuda Indonesia Kecamatan Meurah Mulia bekerja sama dengan mahasiswa Universitas Malikussaleh Lhokseumawe, yang sedang melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Menyelenggarakan kegiatan donor darah di halaman kantor camat setempat,  Selasa 22 Agustus 2017.

Kegiatan tersebut dimulai 09:30 s/d 15:00 Wib Dengan menggandengkan Petugas Unit Donor Darah (UDD) Palang Merah Indonesia (PMI) Aceh Utara, berhasil mengumpulkan sebanyak 73 kantong darah,

Ketua KNPI Meurah Mulia Zulfadhli, Mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk perhatian pemuda yang ada di kecamatan ini, dan kepedulian para adik-adik mahasiswa dalam membantu saudara kita yang membutuhkan darah Sembari melakukan pengabdian tugasnnya ,

“donor darah ini juga salah satu bagian menjaga kesehatan kita, bahkan juga dapat membantu saudara kita yang membutuhkan tranfusi darah, Karena melihat selama  ini kebutuhan darah sangat banyak dibandingkan dengan Stok yang tersedia di UDD PMI.”Jelas fadhli.

Disamping Itu, dirinya juga mengajak kepada masyarakat agar selalu dapat melakukan donor darah secara rutin, semoga donor darah ini dapat dijadikan gaya hidup dalam masyarakat.”tutupnya.

Sementara itu, Camat KKN Unimal Lhokseumawe, Teguh prasetyo widarmo, mengatakan, Agar kantong darah yang terkumpul tersebut, dapat disalurkan kepada masyarakat aceh utara bagi yang membutuhkannya, Karena mengingat isu yang berkembang di aceh utara, bahwa selama ini mengalami kekurangan stok darah,”tutupnya.

Dalam kesempatan itu, Ketua panitia kegiatan donor darah, suriadi, menyampaikan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat yang telah ikut serta dan mendukung kegiatan ini, hingga berjalan sukses sebagaimana yang diharapkan bersama.”paparnya.(qil)

Tags:
banner 468x60