Kepala Dinas Pengairan Bondowoso PunyaTarget Juara

Bondowoso – BN, Tim Penilaian lomba pemilihan petugas Operasional dan Pemeliharaan (O&P) teladan tingkat Provinsi Jawa Timur tahun 2016 mengadakan penilaian O&P yang di laksanakan di Dinas Pengairan Kabupaten Bondowoso Jawa Timur, Kamis (6/10/2016).
Acara di hadiri oleh tim penilai dari Provinsi Jawa Timur, Perwakilan Sekretaris Daerah, Asisten II, Kepala Bidang O&P, Upt. Pengairan wilayah Kabupaten Bondowoso
Tujuan acara tersebut, untuk menyaring perwakilan yang nantinya bisa mewakili Kabupaten Bondowoso dalam lomba penilaian petugas O & P Tingkat Provinsi Jawa Timur.
“Ini merupakan penilaian untuk tingkat juru di tiap wilayah yang mewakili kabupaten bondowoso di tingkat Provinsi Jawa Timur,” ucap Kepala Dinas PU Pengairan Bondowoso, Drs. Karna Suswandi MM.
Karna juga menambahkan untuk tahun ini dinas pengairan Kabupaten Bondowoso mengikuti dua kategori sekaligus, kategori pengaman atau kepala UPT dan kategori juru pengairan, karena tahun 2015 dinas pengairan Kabupaten Bondowoso hanya mengikuti kategori kepala UPT serta kategori juru.
Dari dua kategori yang diikuti sekarang memilih lokasi yang berbeda, yaitu waduk gubrih yang sekarang sudah di kembangkan menjadi objek wisata serta inovasi. Kedua yang ditampilkan ke juri, yaitu penelusuran pemeliharaan jaringan irigasi dengan sistem whatsapp/WA sehingga mempermudah sistem pemeliharaan jaringan irigasi agar cepat diminimalisir apabila ada kerusakan jaringan irigasi.jelasnya.
Karna juga berharap, Dinas Pengairan Kabupaten Bondowoso nantinya bisa lolos dan menjadi juara umum agar nantinya kita bisa mewakili Jawa Timur di tingkat nasional. (TK)