Sitename

Description your site...

Kemenag Ini Berikan Pelayanan Mudah dalam Pengurusan

Kemenag Ini  Berikan Pelayanan Mudah dalam Pengurusan

BLANGPIDIE | BN – Kantor Kementrian Agama Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) terus berbenah untuk memudahkan dan memangkas waktu pengurusan untuk segala keperluan masyarakat di kabupaten itu.

Agar mencapai hal tersebut, kantor ini menggagas Aplikasi (Apps) Sistem Informasi Pelayanan Terpadu (Silat). Untuk saat ini, progres penyiapan Aplikasi ini masih ditahap pertama atau masih Ofline.

“Progresnya sudah berjalan selama dua bulan ini masih tahap pertama, dan masih Ofline,” kata Kepala Kantor Kementrian Agama Abdya DRS Arijal yang juga Pilot Projek Apps Silat di kantor tersebut.

Hal ini disampaikannya disela sela acara buka puasa bersama dengan seluruh pegawai dan staf kantor tersebut. Acara ini juga di kemas dengan penyampaian ceramah oleh Tgk Tajri Bin Yakup diikuti dengan acara pelauncingan Apps tersebut, Rabu 14 Juni 2017 di halaman kantor  Kementrian Agama Kabupaten Aceh Barat Daya.

Meski masih tahap pertama, kata Arijal, masyarakat di kabupaten itu sudah bisa merasakan mamfaat dari progres tersebut dengan telah terpangkas waktu pegurusan segala keperluan masyarakat hingga 24 jam.

“Jika sebelumnya masyarakat menghabiskan waktu hingga 24 jam untuk mengurus berbagai keperluan, dengan progres Silat ini hanya butuh waktu 15 menit saja,” ujarnya.

Dijelaskan Arijal, keungulan progres Apps tersebut lebih kepada kecepatan, transparan, akuntabel dan terukur karena segela keperluan masyarakat bisa diurus dan selesai di satu ruangan atau satu pintu. Untuk saat ini masih singkron data kantor ini saja, dan nanti akan disingkron dengan instalansi lain di Pemkab Abdya.

“Kita terus mengupayakan pelayanan yang maksimal terhadap masyarakat, ini merupakan cita cita saya. Kalau data kita transparan, masyarakat mau minta data apa tinggal ketik saja sudah langsung keluar,” Demikian Tandasnya.(BIM)

banner 468x60