Kejurda Angkat Besi Sumut 2021 Memperebutkan Piala Walikota Tebing Tinggi Resmi Dibuka

Tebing Tinggi I bongkarnews.com- 
Walikota Tebing Tinggi, Ir. H. Umar Zunaidi Hasibuan M.M secara resmi membuka turnamen Kejuaraan Daerah (Kejurda) Angkat Besi Sumatera Utara (Sumut) Tahun 2021 yang memperebutkan Piala Tetap Walikota Tebing Tinggi, Jumat (18/06/2021) .

Kegiatan yang diselenggarakan oleh PABSI (Perkumpulan Angkat Besi Seluruh Indonesia) Pengprov Sumut dan PABSI Pengkot Tebing Tinggi tersebut diselenggarakan selama 2 hari, tanggal 18 dan19 Juni 2021, di Gedung Olah Raga (GOR) Asber Nasution, Jalan Gunung Leuser, Kota Tebing Tinggi.

Bacaan Lainnya

Dalam Kejurda tahun 2021 ini diikuti atlit angkat besi dari Kota Tebing Tinggi, Kota Medan, Kota Padang Sidempuan, Kota Binjai, Kab. Langkat, Kab. Deli Serdang, Kab. Serdang Bedagai dan Kab. Tapanuli Selatan.

Dalam sambutannya, Walikota menyebutkan dalam situasi pandemi Covid-19, kita masih tetap memperhatikan bakat-bakat atlit untuk tetap menorehkan prestasi, hanya saja dalam pelaksanaannya harus tetap memperhatikan protokol kesehatan.

“Untuk peserta yang hadir panitia membatasi penonton 50 persen, yang dl hanya terdiri dari para tamu undangan, manejer tim dan offisal serta para awak media. Sedangkan untuk penonton umum tidak diikutkan, hal tersebut dilakukan demi tetap terlaksananya displin protokol kesehatan Covid-19,” imbuhnya.

“Kami ingin nyatakan pandemi ini tidak tahu kapan selesai. Tapi kita juga harus pikirkan prestasi olahraga, tidak boleh berhenti. Kejurda bisa berjalan dengan sebaik-baiknya. Dengan catatan, kita juga membatasi penonton 50 persen dan penonton tidak diikutkan, hanya manajer tim dan offisial. Ini menjaga agar wasit dan juri dapat terjamin kesehatannnya,” jelas Walikota.

Lanjut Walikota, di Kota Tebing Tinggi pernah ada Atlit Angkat Besi berprestasi, yaitu Asber Nasution dan kita berharap ada penerusnya agar dapat mengembalikan kejayaan angkat besi di Kota Tebing Tinggi.

“Tantangan ini yang perlu kita jawab dan tentunya atlit kita mau menjawab tantangan. Menciptakan atlit tidak semudah membalik telapak tangan, memang ada suatu proses,” ujar Walikota.

Diakhir sambutannya, Walikota menyampaikan terimakasih kepada KONI Provinsi Sumut atas kepercayaannya kepada Kota Tebing Tinggi untuk melaksanakan Kejurda.

“Ucapan terimakasih juga kami sampaikan kepada panitia, wasit dan seluruh petugas kesehatan atas kerja kerasnya demi pembinaan generasi Bangsa yang akan datang. Kami siap mendukung Sumut berprestasi dan Sumut bermartabat,” pungkas Walikota.

Sementara itu, Ketua KONI Pengprov Sumatera Utara, Jhon Ismadi Lubis juga turut mengucapkan terimakasih kepada Walikota Tebing Tinggi atas perhatian dan kepeduliannya terhadap para atlit angkat besi .

Ia juga berpesan kepada panitia terutama dari Pengprov agar dalam pelaksanaan kejurda dapat tetap dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan dan berharap kepada para atlit agar berjuang dengan sebaik-baiknya sehingga kedepannya dapat terpilih untuk mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) tahun 2024 dan Internasional

Turut hadir dalam pembukaan Kejurda ini, Ketua DPRD Kota Basyaruddin Nasution, S.H.,M.H., Jaksa Khusus Bidang Umum Lumbantobing, S.H. mewakili Kajari, Kapt. Inf. Budiono mewakili Dandim 0204/DS, Kasat Intelkam AKP. Sarifudin mewakili Kapolres, Plt. Kadisporapar Sugeng Surya Saragi, Ketua KONI dan Pengurus PABSI Kota Tebing Tinggi, tamu undangan serta rekan-rekan Wartawan Media Cetak, Elektronik dan Online. (Rst)

Pos terkait