Kedekatan Dansatgas TMMD Dengan Bocah-Bocah Layaknya Hubungan Orang Tua dan Anaknya

SIMALUNGUN|Melalui program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 102 di wilayah Kodim 0207/Sml Rem 022/PT Kodam I/BB yang dilaksanakan di empat kecamatan bukan hanya membangun sarana fisik dan non fisik saja, namun melalui TMMD TNI berupaya mengajak para generasi bangsa Indonesia untuk menjadi prajurit TNI

Seperti di Kel Bah Sorma Kec Siantar Sitalasari, dikawasan tersebut para personel TNI, Polri dan masyarakat bergotong royong membangun jembatan, jalan dan renovasi rumah tidak layak huni (RTLH).

Muat Lebih

Dikampung ini, kedekatan dan keakraban TNI dengan rakyat tidak perlu diragukan lagi, begitu juga dengan seorang perwira tamatan Akmil Letkol Inf Robinson Tallupadang. S. I. P. MH. Perwira menengah menjabat Dandim 0207/Sml ini ternyata senang mengobrol dengan anak-anak SD.

Disini,perwira berpenampilan supel dan ramah terhadap masyarakat ini bersama anak SD ngobrol layaknya seorang ayah dengan anaknya.

“Sebulan kita jarang ketemu keluarga tentu sangat merindukan anak dan istri,untuk melepas rindu saya sengaja ajak anak-anak ke Posko TMMD ini untuk mengobrol sekaligu menambah pengetahuan anak-anak tentang TNI tugasnya apa, “ungkap Dandim.

Dimana tugas dan tanggung jawab seorang prajurit TNI di wilayah tugasnya tidak hanya terfokus pada tugas pokok. Namun para prajurit TNI, khususnya Babinsa juga dituntut mampu berkomunikasi sosial seperti menyelesaikan persoalan masyarakat dan menjadi penghibur di kala masyarakat sedang bersusah hati, tidak terkecuali anak kecil sekalipun.

“Kita harus baik dengan semua orang, kepada anak-anak juga harus baik dan menyayanginya. TNI itu asalnya dari rakyat dan untuk rakyat, akan kembali ke rakyat,” kata Dandim kepada anak-anak.(red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *