KBPP Polri Tebing Tinggi Turut Dampingi Kapolda Sumut Saat Tinjau Launching Vaksinasi Pelajar

Tebing Tinggi I bongkarnews.com -Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol RZ Panca Simanjuntak melakukan serangkaian peninjauan kegiatan launching vaksinasi pelajar tingkat Sekolah Dasar (SD) di lapangan Merdeka Sri Mersing Kota Tebing Tinggi, Kamis, (06/01/2022).

Bacaan Lainnya

Dalam kunjungannya, Kapolda Sumut didampingi Dansat Brimobdasu, Dir Samapta dan Dir Binmas diterima langsung oleh Wakil Walikota Tebing Tinggi, Oki Doni Siregar, Kapolres Tebing Tinggi AKBP M.Kunto Wibisono SH, SIK, MSi, Ketua DPRD Basyaruddin Nasution SH, Danramil 13 Kapt Inf Boediono, Kadis Pendidikan Idham Khalid Daulay, Ketua KBPP Polri Resor Tebing Tinggi, Ridwan Siahaan bersama jajaran, Forkopimda Kota Tebing Tinggi beserta tamu lainnya.

Dalam arahannya, Kapolda Sumut mengapresiasi antusiasme pelajar yang ada di Kota Tebing Tinggi untuk mengikuti vaksinasi dan kami pun terus akan membantu pemerintah agar sasaran target vaksinasi bisa tercapai.

Antusiasme Pelajar untuk melaksanakan vaksinasi yang terus meningkat, ini menunjukkan masyarakat telah sadar akan pentingnya mendapatkan vaksin untuk keselamatan dan kesehatannya dari penyebaran Covid-19.

“Saya menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat yang sudah divaksin, baik dosis pertama maupun yang sudah lengkap atau dosis kedua untuk tetap menjaga kesehatannya dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan,” tandasnya.

Diungkapkan Kapolda, target vaksinasi untuk pelajar se-Sumatera utara sebanyak 1.616 000 jiwa dan ditargetkan selesai dalam 2 minggu.

Atas pencapaian target vaksinasi ini, Kapolda meminta kerjasama Pemerintah Daerah, TNI-Polri, Dinas Pendidikan, Kepala Sekolah dan orangtua pelajar untuk bekerja sama.

“Mudah mudahan target ini dapat tercapai, maka dari itu, selaku Kapolda Sumut saya akan terus mendorong semua stakeholder atau pemangku kepentingan, komunitas, badan usaha dan lainnya untuk bergotong royong dalam mempercepat proses vaksinasi untuk masyarakat,” sebut Kapolda Sumut.

Lanjut Kapolda, saat ini masyarakat sudah mudah untuk mendapatkan vaksin, cukup dengan mendatangi lokasi-lokasi yang menjadi pusat kegiatan vaksinasi Covid-19.

“Bahkan layanan vaksinasi dari pintu ke pintu juga terus dilaksanakan pemerintah dan berbagai lembaga lainnya seperti Polri. Masyarakat nanti bisa datang langsung ke lokasi vaksin yang sudah disiapkan oleh pihak terkait, baik itu di gerai vaksin atau yang lainnya dan dipastikan tidak akan dipersulit,” tutup Kapolda Sumut. (Rst)

Pos terkait