Kaum Hawa Dominasi Pengurus BEM FKIP Umuslim

BIREUEN | BN – Kepengurusan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Almuslim angkatn 2016-2017 dimanyoritasi kaum perempuan. Proses pengukuhannya berlangsung bersamaan dengan pelantikan 8 kepengurusan Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) yang berlangsung di aula M.A.Jangka kampus universitas almuslim Rabu, (30/11/2016).

Pelantikan kepengurusan organisasi kemahasiswaan di jajaran FKIP Umuslim tersebut dilaksanakan oleh Dekan FKIP Dra Zahara,MPd, Pada kesempatan tersebut Zahara memgapresiasi atas terpilihnya seorang perempuan menjadi BEM FKIP yaitu Elga Safitri yang menurutnya hal itu merupakan kejutan untuk pertama sekali BEM FKIP Umuslim dipimpin seorang perempuan.

Disebutkan, pimpinan BEM FKIP sekarang merupakan seorang mahasiswi yang berprestasi yang telah maraih penghargaan dari beberapa kegiatan baik tingkat kampus maupun daerah, seperti ON-Mipa bidang matematika dan beberapa kegiatan ektrakurikuler lainnya.

Walaupun yang memimpin BEM adalah seorang wanita namun diharapkan agar semua dapat mendukung demi membawa aktivitas kemahasiswaa FKIP ke arah yang lebih baik.”Keberhasilan FKIP Umuslim meraih berbagai prestasi termasuk semua prodi sudah terakreditasi B itu tidak terlepas dari kebersamaan yang telah dilakukan seluruh jajaran FKIP Umuslim,”demikian ujar Zahara.

Kepengurusan BEM dan HMJ yang dilantik hari ini didominasi oleh Perempuan, hal ini dinilai hal yang wajar karena 90 persen mahasiswa FKIP sekarang adalah kaum hawa, demikian pandangan Dra Zahara,Mpd yang merupakan satu-satunya dekan dalam lingkup Umuslim dari unsur perempuan.

Pada kesempatan yang sama Rektor Umuslim Dr.H.Amiruddin Idris, SE.,MSi memberikan sambutan yang memuji atas berbgai prestasi yang telah diraih FKIP Umuslim yang merupakan fakultas yang memiliki akreditasi B.

H.Amiruddin Idris mengharapkan kepada jajaran ormawa agar setelah dilantik jangan langsung di tetapi harus terus berbuat dan beraksi menurut bidangnya masing-masing.

Keberhasialn Umuslim meraih berbagai prestasi selama ini tidak terlepas dari pada peran dan aktivitas kemahasiswaan, oleh sebab itu agar mahasiswa dapat melakukan kegiatan yang lebih bagus lagi demi persembahan bagi kampus yang telah dinobatkan sebagai kampus swasta terbaik untuk aceh saat ini.

Seorang mahasiswa akan sukses apabila mahasiswa mampu mengaplikasikan ilmunya dengan berkolaborasi berbagai aktivitas ditengah masyarakat. Kolaborasi antara mahasiswa dengan masyarakat bisa dilakukan dengan berorganisasi baik organisasi intra kampus ,maupun ektrakampus.

Saya mengajak seluruh mahasiswa dan civitas akademika mari kita perbaiki berbagai kekurangan. “Jika saja ada orang menjelekkan dan mencemoohkan tentang kekurangan kita jangan melawan tetapi mari kita lawan dengan kinerja dan prestasi, dan pastinya mereka akan malu sendiri dengan prestasi yang kita raih,” begitu antara lain sepenggal kalimat dari Rektor Umuslim Dr.H.Amiruddin Idris,SE.,MSi.

Kepada mahasiswa juga diharapkan agar dapat mempersiapkan diri dalam rangka menghadapi kompetisi untuk berberapa event seperti pertukaran mahasiswa antar negara Asean dan Amerika yang diadakan Kemenristikdikti yang akan diikuti oleh mahasiswa Umuslim beberapa bulan kedepan.

Terhadap pengurus BEM FKIP yang dilantik Gubernur BEM, Elga Safitri, Wakil Gubernur Yulia Fahmi, Sekretaris Fitriani, Bendahara Siti Munira, kepengurusan juga dilengkapi beberapa biro.

Disisi lainnya kepengurusan tingkat jurusan yang dilantik adalah organisasi Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) dalam lingkup Fkip yaitu HMJ Bahasa Indonesia,HMJ Biologi, HMJ Matematika, HMJ Fisika, HMJ Pendidikan Ekonomi, HMJ Geografi, HMJ PGSD dan HMJ Bahasa Inggris.

Pelantikan dihadiri Wakil Rektor unsur Pimpinan Prodi,Dekan dalam lingkup Umuslim, kabag humas Umuslim dan juga dimeriahkan beberapa atraksi seni dari kalangan mahasiswa FKIP Perguruan Tinggi bersangkutan. (Real/Roesmady)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *