“Kasak Kusuk” Masuknya Pekerja Luar ke Proyek Train 3 LNG Bintuni

BINTUNI | Bongkarnews.com – Terkait dugaan masuknya puluhan pekerja buruh kasar untuk proyek konstruksi train 3 LNG Tangguh dari luar daerah Kabupaten Teluk Bintuni, hingga kini masih menjadi pertanyaan.

“Kasak Kusuk” masuknya para pekerja asal luar daerah menimbulkan pro dan kontra di Bintuni. Publik pun ingin mendapatkan informasi secara jelas, sayangnya hingga kini belum ada komentar dari pihak terkait adanya kabar tersebut.

Namun adanya informasi serta foto foto masuknya para pekerja di proyek tersebut oleh warga sekitar, kini kian menyeruak.

Awak media ini mendatangi Kantor CSTS (Chiyoda-Saipem-Tripatra-SAE), kontraktor Train 3 LNG Tangguh, yang beralamatkan di Kampung Lama, Distrik Bintuni, hendak menemui Kepala Cabang CSTS Kabupaten Teluk Bintuni, Rudi Irianto untuk konfirmasi berita.

Namun Rudi Irianto tidak berada di tempat, hingga awak media ini menghubunginya lewat whatsaap, Jumat (24/8) siang.

Setelah berkomunikasi Rudi Irianto menyarankan ke Bagian Media yang diketahui berdomisili di Sorong,

” Ke bag media saja. Pak Shodik di Sorong ” tulisnya.

Sementara atas pemberitaan masuknya tenaga kerja atau buruh dari luar Kabupaten Teluk Bintuni yang masuk ke proyek konstruksi train 3 LNG Tangguh, publik secara khusus masyarakat Kabupaten Teluk Bintuni ingin mengetahui kepastian informasi tersebut dari pihak terkait termasuk Dinas Tenaga kerja Teluk Bintuni.

Belum ada informasi dari Dinas Tenaga Kerja, salah satu pejabat yang dihubungi tidak merespon. (Haiser Situmorang)

Redaktur (ofice)

Berani Mengungkap, Lugas Membahas