Sitename

Description your site...

Kapolsek Siak Kecil Himbau Masyarakat Jangan Bakar Lahan Dan Hutan

1797 KALI DIBACA
Kapolsek Siak Kecil   Himbau Masyarakat Jangan Bakar Lahan Dan Hutan

BENGKALIS | BN –  Polsek Siak Kecil jajaran Polres Bengkalis terus gencarkan proritas tentang Karlahut, melalui peran Bhabin Kamtibmas, Polsek Siak Kecil tetap memantau Hot Spot yang terus di waspadai, agar segala kemungkinan terjadi bisa di antisipasi lebih dini.
Peran Personel Bhabin Kamtibmas Polsek Siak Kecil menjadi proritas dalam sosialisasikan pesan Bhabin, melakukan sosialisasi Gakum serta melakukan himbauan melalui baliho ( Spanduk ) agar mesyarakat bisa berperan aktif menjaga kelestarian lingkungan dan hutan agar tidak membakar lahan.
Kapolsek Siak Kecil IPTU Sunaryo. SH. MH kepada BongkarNews.Com, Rabu (16/8) diruangan kerjanya menjelaskan bahwa saat ini pihaknya melakukan himbauan kepada masyarakat agar tidak melakukan pembakaran lahan dan hutan.
” Target prioritas kami dari pihak Polsek Siak Kecil terus mengencarkan dalam bentuk himbaun serta sosialisasi tentang karlahut dan gakum, kemudian kita terus fungsikan peran personel Bhabin melalui wilkum tugas personel masing masing,”jelasnya dengan tegas.
Lanjut Sunaryo mengatakan, dalam penekanan antisipasi kebakaran hutan, pihaknya prioritaskan melalui patrolli rutin, salah satunya peran Pemda setempat agar tetap bisa bekerja sama dalam mengatasi hal ini,kususnya karhutla yang selama ini menjadi perhatian baik dalam negri maupun luar negeri.
” Harapan saya tentunya peran dari rekan rekan wartawan agar terus memberikan informasi kepada kita, kemudian kita berharap semua elemen masyarakat utamanya, perannya sangat kita butuhkan dalam menjaga lingkungan,”ungkapnya.
” Sekali lagi, untuk masyarakat, kita menghimbau agar tidak melakukan pembakaran lahan, karena perbuatan tersebut melanggar hukum, yang mana perbuatan tersebut melanggar UU No 18 tahun 2013. Dan UU No 39 tahun 2014 tetang perkebunan tentang perusakan hutan dan lahan,” tegasnya.
Ketika ditanya terkait pelaku pembakaran lahan diwilayahnya yang sudah terjadi beberapa minggu yang lalu, dirinya mengatakan masih dalam penyelidikan.
“Memang benar, beberapa waktu lalu ada kebakaran lahan di areal perbatasan Siak Kecil Bengkalis dengan Bungaraya Siak, dan ada sekitar 20hetar yang terbakar, namun pelakunya masih belum tertangkap dan masih dalam penyelidikan,”pungkasnya (Sugianto)

banner 468x60