Kapoldasu Resmikan Kantor Polsek Patumbak

MEDAN I bongkarnews.com- Kapolda Sumut , Irjen Pol. Drs. Martuani Sormin M.Si meresmikan gedung baru Polsek Patumbak yg baru saja di pindah kan. Dalam kegiatan ini Kapolda Sumut turut di dampingi PJU Polda Sumut, Kapolrestabes Medan, PJU Polrestabes Medan, Bupati Deli Serdang, Kajari Deli Serdang, Dandim BS dan  para Kapolsek.

Tampak hadir juga hadir, Camat Patumbak,   Danang P Yuda S, STP, M.AP, 8 Kepala Desa se – Kecamatan Patumbak, Kepala Puskesmas Patumbak, dr, Benni L Bukit, Koorwilcam Disdik Patumbak, Kosmaida Br, Samosir, M, Pd, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, dan masyarakat Patumbak. Kamis (02/12/20)

Bacaan Lainnya

Dalam kegiatan ini Kapolda Sumut menyampaikan masalah virus corona yg saat ini melanda dunia dan meminta agar masyarakat terus mematuhi anjuran protokol kesehatan saat beraktifitas di luar rumah

Dirinya juga meminta Kapolsek Patumbak agar wilayah kamtibmas di Patumbak ini dijaga dengan baik. Segala kegiatan kepolisian agar dioptimalkan untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Kapolsek Patumbak saya minta agar tidak memberikan kesempatan bagi para pelaku kejahatan di Sumut seperti tagline yg dipasang di lobby polsek Patumbak, apalagi masalah narkotika. Jangan rusak Sumatera Utara ini dengan peredaran narkotika. Selama saya bertugas sudah ada 29 orang di lakukan tindakan tegas dan terukur bagi para pelaku dan pengedar narkotika, ” jelas Kapolda Sumut.

Perlu diketahui Polsek Patumbak ini melayani 2 kecamatan yaitu Patumbak dan Amplas. Dengan kehadiran polsek ini Kapolda Sumut berharap membawa harapan baru masyarakat terhadap situasi kamtibmas.

“Saya selaku Kapolda Sumut mengucapkan terimaksih kepada seluruh elemen masyarakat dan pemerintah yang terlibat karena Polsek ini tidak dapat berdiri tanpa batuan dari pemerintah Deli serdang dan semoga bisa membawa dampak baik untuk masyarakat kota Medan khususnya Patumbak, ” jelas Kapolda Sumut.

Dia juga memuji kinerja Kepala Patumbak, Kapolsek Patumbak , Kompol, Arfin Fachreza telah berani mengedepankan, mengusung tagline pemberantasan kejahatan.

“Tidak ada tempat untu penjahat di Sumatera Utara ini, jangan. bimbang dan jangan takut yang terpenting jangan coba ada kepentingan di sana,” tegas Martuani.

Sementara itu Kapolrestabes Medan, Kombes Pol. Riko Sunarko menyampaikan ucapan terima kasih pada masyarakat yang telah membantu bahan material pembangunan dari dasar , begitu juga pada Bupati Kabupaten Deli Serdang , H.Ashari Tambunan yang sudah membantu bahan material bangunan lantai dua gedung kantor Polsek sampai selesai yang tidak sedikit biayanya.

Disebutkan bangunan yang dibangun sejak tahun 2016 dan sempat terhenti bangunannya, dan dibangun kembali pada bulan Juni tahun 2020 .

Dirinya juga mengucapkan terima kasih pada Kapolsek Patumbak, Kompol Arfin Fachreza yang dapat bekerja sama oleh masyarakat dan pemerintah Pemkab Deli Serdang .

Hal senada juga disampaikan Kapolsek Patumbak, Kompol, Arfin kepada tokoh agama, pemuda, dan masyarakat sekitar dan Camat Patumbak, atas kerja sama yang baik sehingga Kantor Polsek dapat selesai terbangun.

” Kiranya kantor yang baru dapat menampung pelayanan, keamanan, kenyamanan masyarakat. Kami akan bekerja sama pada TNI dapat lebih bersinegritas lagi kedepannya, ” ujarnya mengakhiri

Kegiatan dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti oleh Kapolda Sumut dan pemotongan pita oleh Kapolrestabes Medan yg dilanjutkan dengan peninjauan langsung kedalam mako Polsek Patumbak bersama forkopimda yg terlibat.

Selesai peninjauan Kapolda Sumut memeberikan tali asih dan cenderama untuk anak yatim piatu dan dilanjutkan dengan makan siang.( S. Panjaitan.  SH ).

Pos terkait