Kampanye Akbar Paslon No 3 “Hamas Menang” Dibanjiri Ribuan Massa

Liputan Saur Jati Padang

SUBULUSSALAM | Bongkarnews.com – Kampanye akbar Paslon walikota dan wakil wali kota No urut 3  (HAMAS), H Asmauddin SE dan Hj Asmidar SPd digelar di Lapangan Pegayo, Kecamatan Simpang Kiri, Kota Subulussalam pada hari Rabu 09 Mei 2018.

Masyarakat pendukung dan simpatisan Hamas berdatangan ke tempat kampanye tersebut dengan menggunakan atribut berupa baju dengan warna merah yang bertuliskan “Hamas No 3 Pilihan Kita Semua ” area kampanye tersebut dipenuhi oleh peserta kampanye Akbar lapangan tersebut juga dihiasi oleh baliho baliho serta spanduk.

Dalam kampanye ini dilakukan juga pengukuhan Tim Pemenangan Hamas Kecamatan Simpang Kiri. Serta dilanjutkan oleh penyerahan SK secara simbolis kepada Tim Hamas oleh calon Walikota dan Wakil Walikota oleh Asmauddin Asmidar calon Walikota Subulussalam dan ketua DPW PA H Sudirman Munthe disaksikan oleh para peserta yang hadir dalam kampanye.

Kampanye dihiasi penampilan artis Minang, Ipank dan beberapa artis lokal serta seniman Aceh, Rafli Kande yang turut memberikan orasi politik nantinya dan menghibur massa melalui lagu-lagu populernya juga menyampaikan niatnya yang ingin mencalonkan DPR RI pilpres 2019 nanti.

Selain itu, ketua DPP Partai Aceh (PA) Muzakir Manaf yang akrab disapa Mualem,  mantan wakil gubernur Aceh. tahun yang lalu.

Dalam Orasi politik pasangan no 3 ini didampingi oleh kepala daerah Ir Azhar Abu T, Bupati Aceh Jaya Abdia bahwa pasangan Hamas akan sesuai dengan program didaerah Aceh Jaya dan abdia.

“Mari kita dukung program Hamas untuk membangun kota subulussalam jika terpilih nantinya oleh masyarakat kota Subulussalam pasti menuju kesejahteraan bersama, maka kami mendukung pasangan Hamas menjadi Walikota” ajaknya dalam orasi tersebut.

Ketua DPA Partai Aceh, H. Muzakir Manaf juga menyampaikan hal yang sama, mengajak kepada seluruh masyarakat Kota Subulussalam untuk memenangkan pasangan nomor urut 3 H Asmauddin – Asmidar atau Hamas pada Pilkada 27 Juni 2018 nanti.

“Saya ajak kepada seluruh saudara kita disini, khususnya para pemuda dan pemula agar gunakan hak pilihnya agar menangkan pasangan nomor urut 3 , Hamas pada pilkada nanti,” ujar Mualem yang disambut tepuk tangan massa yang hadir.

Dalam orasi politiknya, Partai Aceh sangat menaruh harapan besar terhadap kedua tokoh Hamas tersebut. Menurutnya, kedua sosok ini dinilai mampu membangun kota Subulussalam menjadi sebuah kota yang peradabannya maju, sejahtera tanpa membedakan suku dan budaya.

Selain itu, Mualem yang juga Ketua KONI Aceh mengatakan, Aceh dan Sumatera Utara kini dipercaya sebagai tuan rumah PON XXI Tahun 2024 mendatang. KONI Aceh yang saat ini memiliki dana sekitar Rp 4 triliun diperuntukkan untuk membangun sejumlah fasilitas olahraga di seluruh kabupaten/kota se-Aceh.

“Oleh sebab itu, Partai Aceh sudah tidak meragukan lagi tentang kedua sosok ini. Mereka merupakan tokoh-tokoh masyarakat terbaik sehingga sangat menaruh harapan besar dalam membangun kota Subulussam menjadi lebih baik. Apalagi keduanya juga sangat peduli terhadap perkembangan dan prestasi dunia olahraga dan kami juga sepakat akan membangun sport center disini,” ujar Mualem.

Dalam orasi politik ini, turut hadir Sekjend Partai Aceh, Kamaruddin Abubakar alias Abu Razak, Ketua PA Kota Subulussalam, Supridan dan anggota DPD RI asal Aceh, Rafly Kande.

EPAPER BONGKARNEWS

Redaktur (ofice)

Berani Mengungkap, Lugas Membahas