Jerit Warga Kecamatan Birim Bayeun “Puluhan Tahun Tak Tersentuh”

ACEH TIMUR | Bongkarnews.com – Sudah puluhan tahun Kondisi jalan sepanjang 15 Km dari Gampong Akur Sentang menuju Gampong desa Bukit Seuleumak , Kecamatan Birim Bayeun, Kabupaten Aceh Timur, kondisinya mengenaskan. Bahkan jika datang musim penghujan badan jalan dipenuhi dengan lumpur dan tidak bisa dilalui oleh pengendara sepeda motor, dan jika musim kemarau jalan agak lumayan dilintasi.

“Padahal, jalan tersebut merupakan akses utama warga Desa yang hendak menuju ke desa desa sekitarnya. Sementara itu kepada media ini Badriah, Rahmat, amin warga setempat Sabtu (15/9) mengatakan, sejak puluhan tahun lalu hingga saat ini belum ada perhatian dari pemerintah Aceh Timur untuk perbaikan jalan baik itu paret maupun penggerasan jalan.

“Sudah puluhan tahun kondisi jalan ini rusak parah namun sejauh ini belum ada perhatian dari pemerintah untuk meperbaikinya. Bahkan kami beranggapan sepertinya Pemerintah Aceh Timur ini tutup mata terhadap desa kami”. keluh warga setempat .

Hingga saat ini, Warga mengaku belum mengetahui ada atau tidaknya program perbaikan infrastruktur dari pemerintah Aceh Timur dan pripinsi aceh bahkan pusat.

“Kerusakan jalan yang terjadi di sepanjang jalan Gampong Alu Seuntang sampai Gampong Bukit Seuleumak ini sangat menghambat aktivitas warga, terutama saat musim penghujan,” ujar Muhammad menambahkan.

Menurut Muhammad yang setiap hari melitasi jalan tersebut bahwa Gampong kami seperti di anak tirikan sama Pemerintah Aceh Timur serta propinsi Aceh dan terkesan menutup mata akan derita rakyatnya sendiri.

Lanjut Muhamad, bila kita lihat daerah lain seperti Kabupaten tetangga , Pemerintahnya sangat peduli dengan rakyatnya ,karna pembangunan infrastruktur sangat merata, bukan jalan induk saja yang di aspal, jalan lorong sempitpun sudah diaspal.

Sementara kami disini jangan lorong kecil,jalan induk menuju ke Kota Kecamatan pun tidak di perhatikan sama pemerintah Kabupaten Aceh Timur, pungkasnya muhamat dengan nada kecewa dan kesal terhadap pemerintah Aceh timur itu

Saat dikompirmasi geucik desa Bukit Seuleumak Mhd. Kadir menyampaikan pada wartawan, “kami sudah berupaya meminta bantuan kepada pemerintah Aceh timur dan propinsi Aceh cuma sampai saat ini belum di penuhi permintaan masyarakat tersebut jadi kita berharap agar pemerintah daerah dapat meninjau langsung keadaan masyarakat disini, sedih kita melihatnya”. (Ardian/zal).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *