Sitename

Description your site...

Jembatan Gantung Akses Dua Kecamatan di Aceh Utara Butuh Perhatian

Jembatan Gantung Akses Dua Kecamatan di Aceh Utara Butuh Perhatian

ACEH UTARA | BN – Kondisi Jembatan Gantung Krueng Keureuto yang merupakan jembatan Akses Gampong Keureutoe,  Kecamatan Lapang dengan Gampong  Ule Tanoh Kecamatan Tanah Pasir sudah Sekian tahun mengalami Rusak berat dengan kondisi sangat memprihatinkan.

Berdasarkan keterangan yang diperoleh Media ini dari Tokoh Pemuda Lapang Muhammad Rizal, Menjelaskan, Dimana sebagian kondisi lantai jembatan tersebut, terbuat dari bahan kayu sudah mulai rusak dimakan usia. Bahkan ada bagian lantai sudah mulai bolong dengan kondisi dibiarkan begitu saja, hingga kini belum ada perhatian dari pihak pemerintah.

Meskipun demikian, selama ini masyarakat terpaksa memperbaiki sendiri lantai jembatan dengan swadaya, dengan memasang papan dari batang pohon kelapa supaya para pengguna jalan dan masyarakat dapat melintasinya,

“karena jembatan kondisinya sangat dikawatirkan, dan banyak besi2 penahan jembatan yang sudah hilang, karena jembatan tersebut bagian salah satunya akses bagi masyarakat tanpa menempuh arah dengan melewati beberapa desa lainya,”terangnya.

Maka untuk itu, kami sangat mengharapkan kepada pemerintah Aceh dan Kabupaten Aceh Utara, agar dapat segera membantu realisasikan jembatan ini untuk dibangun baru. karena Jembatan ini salah satu jembatan yang digunakan oleh masyarakat kedua kecamatan tersebut.

“jangan sampai pemerintah menunggu hingga jatuh korban dulu, baru menanganinya,” Tutup Muhammad Rizal.{Sa}

banner 468x60