Jemaah Haji Kloter 01/MES Debarkasi Medan Tiba di Bandara Kualanamu

Medan-BN.
Jemaah haji kelompok terbang (kloter) 1 Debarkasi Medan tiba di Bandara Kualanamu Deli Serdang, Minggu (18/09/2016) pukul 05.45 WIB pagi.
Sesampainya di Asrama Haji Medan Jemaah haji kloter 01/MES disambut oleh Gubernur Sumatera Utara diwakili Sekda H Hasban Ritonga, Bupati Padanglawas H Ali Sutan Harahap, Ketua PPIH Debarkasi Medan H Tohar Bayoangin, Sekretaris PPIH H Bahrum Saleh serta undangan lainya.
 
Gubsu yang diwakili Sekda Sumut dalam sambutannya mengatakan, sangat bahagia dapat bertemu kembali dengan jemaah kloter 01/MES yang dalam keadaan sehat wal afiat, tidak terasa pada tanggal 9 Agustus 2016 yang lalu saya melepas jemaah haji kloter 01/MES di Asrama Haji Medan ini juga.
 
Gubsu mengatakan, penyelenggraan ibadah haji baik di tanah air maupun di tanah suci berjalan baik ini berkat pertolongan dari Allah SWT dan kerja keras PPIH Embarkasi Medan serta petugas yang menyertai jemaah. “Semoga seluruh jemaah haji mendapat haji mabrur serta dapat menjadi teladan di tengah-tengah masyarakat,” ungkapnya
 
Sementara itu, Bupati Palas mengucapkan selamat datang kepada jemaah haji kloter 01/MES semoga mendapat haji mabrur dan juga mengucapkan terima kasih kepada pantia dan petugas haji yang sudah melayani jemaah haji dengan baik.
 
Ketua PPIH Debarkasi Medan dalam laporannya menyampaikan, jemaah haji kloter 01/MES berasal dari Padang Lawas berjumlah 391 orang,  yakni pria 151 orang dan wanita 232 orang dan ditambah mutasi dari kloter 03/MES 3 orang,  Satu orang wafat pada kloter ini an Nursaidah Juaro Harahap usia 42 tahun sebab wafat Infectious And Parasitic disesases, wafat di RSAS Madinah tanggal 13 September 2016 pukul 03.25 WIB.
 
Dia juga menjelaskan, satu jemaah haji pria tertunda keberangkatan karena sakit  yaitu  Makmur Amas Nasution usia 60 tahun asal salambue, sosa/Hutaraja Palas dirawat di Klinik Kesehatan Haji Indonesia (KKIH) Jeddah.Tohar menambahkan, tiga jemaah haji dari kloter 03/MES  yang mutasi pada kloter ini yaitu  Muhammad Nasrun Tanjung usia 56 tahun asal Desa Aek Bonban Barumum Palas, Ummi Kalsum Simamora usia 55 tahun asal Desa Aek bonban, Barumun Palas dan Rahmat Mujahid Pakih usia 32 tahun asal Desa Sibual-buali, Barimun  Palas.  (Nar)

Pos terkait