Jelang Perayaan May Day 2019

MEDAN | bongkarnews.com – Ratusan personel kepolisian dari beberapa satuan kerja telah disiapkan untuk mengantisipasi dan menjaga keamanan dalam aksi demonstrasi hari buruh atau May Day pada 1 Mei 2019 yang akan datang.

“Kita (pihak kepolisian) sifatnya hanya mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan di hari buruh sedunia di Provinsi Sumut, misalnya mengatur lalu lintas dan lainnya, ratusan personil dari berbagai satker diturunkan,” kata AKBP MP Nainggolan selaku Kasubdit Penmas Poldasu kepada wartawan baru baru ini.

Menurut Nainggolan, May Day ini setiap tahunnya dilakukan secara tertib dan teratur. Setiap titik atau tempat massa buruh dari berbagai elemen berkumpul selalu dijaga dan diawasi setiap personel kepolisian.

“Inikan hari perayaan, harus diisi dengan kegiatan yang positif. Sampaikan aspirasi dengan tertib dan tidak boleh melakukan hal-hal yang melanggar hukum. Bahkan kalau perlu diisi kegiatan olahraga bersama, jalan santai. Silahkan sampaikan aspirasi dengan tertib,” tambah Nainggolan.

Meski hari buruh tahun ini berada dalam tahapan Pemilu 2019 dan belum mengetahui pasti jumlah massa yang akan melakukan aksi demonstrasi, Nainggolan mengaku yakin bahwa massa buruh tidak akan melakukan hal-hal yang melanggar hukum untuk menyampaikan aspirasinya.

“jajaran Polda Sumut sudah berkomunikasi dengan berbagai elemen buruh di wilayah masing-masing agar menjamin keamanan di May Day,” ujar Nainggolan mengakhiri. (In)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *