Jelang Asian Games Personil TNI-Polri Disiagakan

PALEMBANG lbongkarnews.com –Pesta Olahraga Asian Games XVIII – 2018 tinggal menghitung hari antisipasi tindak kejahatan jalanan personel gabungan Jajaran TNI dan Polri menggelar razia di sejumlah titik Rawan kejahatan jalanan yang berada kawasan di Kota Palembang, pada Jum’at (27/7/2018) malam.

Pantauan Media ini di lapangan menyebutkan di mana dalam razia gabungan tersebut, sedikitnya ada 75 orang laki-laki tanpa identitas yang diduga preman, dan dua pria yang membawa narkotika jenis shabu-shabu serta sejumlah jerigen miras jenis tuak berhasil diamankan aparat.

 

Kapolresta Palembang Kombes Pol Wahyu Bintono Hari Bawono mengatakan, pihaknya berhasil mengamankan pelaku yang diduga premanisme, “Ya, ada 75 orang tanpa identitas yang diamankan, diantaranya dua pelaku pengguna narkoba dan minuman keras (miras) dari tiga zona yang dirazia Di kota Palembang,” ujarnya,saat diwawancarai Awak Media usai razia.

Dikatakan Wahyu, untuk pelaku yang diduga premanisme yang diamankan akan dilakukan pendataan dan pembinaan agar tak mengulangi perbuatannya. Sedangkan,untuk yang pelaku narkoba akan diproses hukum lebih lanjut dan melakukan perkembangan,” katanya.

Lebih lanjut Kapolres menjelaskan, pihaknya menggelar Razia tersebut guna mencegah terjadinya (3C) di Kota Palembang.

”tujuan razia tersebut sebagai upaya cipta kondisi agar masyarakat Sumsel menyadari bahwa TNI Polri terus memberikan rasa aman, nyaman, tentram dan damai saat pelaksanaan Asian Games 2018 nanti, “Tutupnya. (MD)

EPAPER BONGKARNEWS

Redaktur (ofice)

Berani Mengungkap, Lugas Membahas