Jalan Lintas Medan Subulussalam Amblas, Pelintas Diharap Waspada

PAKPAKBHARAT | Bongkarnews.com – Bencana alam jalan longsor / amblas berakibat terhambatnya kelancaran Lalulintas. Bencana amblasnya jalan umum Medan – Subulussalam, tepatnya di  dusun Buludidi, Desa Tanjung Mulia, Kecamatan Sttu Jehe Kab Pakpak Bharat, ini pada hari Rabu tgl 23 Mei 2018, sekira pukul 12.30 wib dilaporkan tidak ada korban jiwa, namun kerugian material diperkirakan mencapai 500 juta Rupiah.

Informasi yang disampaikan penyebab amblasnya jalan tersebut akibat curah hujan yang tinggi, sehingga berakibat longsor.

“Benar pada hari Sabtu tanggal 19 Mei 2018 sekira pukul 22.00 wib, pada saat itu hujan deras yang mengakibatkan gorong gorong tersumbat sehingga air mengalir dari jalan ke sungai Lae kombih dimana mengakibatkan jalan sedikit makin sedikit longsor sampai pada hari Rabu tanggal 23 Mei 2018 sekira pukul 12.30 wib terjadi longsor / jalan amblas yang sangat besar ( jalan sebelah kiri menuju Subusalam) mengarah ke jurang / sungai lae Kombih, sehinga jalan yang terkena longsor / jalan amblas sangat rawan untuk dilintasi” Disampaikan Kapolres Pakpak Bharat.

Pantauan di lapangan, ada sekitar seratusan meter panjang jalan yang longsor atau ambruk ke jurang sebelah kanan arah Medan. Selain itu, beberapa rumah tampaknya terancam ambruk jika tidak segera dibongkar. Posisi badan jalan yang masih utuh hanya sekitar dua meter itupun sebagiannya telah remuk dan rawan ambruk.

Personel dari Polres Pakpak Bharat yang mendengar musibah melakukan tindakan cepat, Cek jalan amblas, Amankan dan gatur jalan amblas, Kordinasi dengan Dinas PU Kab. Pakpak Bharat, Kordinasi dengan Balai Jalan dan Jembatan Nasional Cab Medan, Balai Jalan Nasional melakukan penimbunan.

Dilokasi kejadian personel dari Polres Pakpak Bharat Iptu R. Simarmata, Brigadir Ardiansyah, Bripda H Situmorang, Bripda Jaka Pranala, Bripda Maruli S turun kelokasi dan melakukan penanganan.(r)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *