Sitename

Description your site...

Irwandi Sebut H Saifannur Sebagai Donald Trump

Irwandi Sebut H Saifannur Sebagai Donald Trump

Bireuen]BN-Saifannur itu, dikatan mengawali kiprahnya sebagai pengusaha, politikus dan sekarang  bupati, dia  itu seperti Donald Trump. Tak dinyana, pernyataan Irwandi yang memposisikannya Saifannur dengan Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, kata Gubernur Aceh itu, dalam sanbutannya, seusai mengambil sumpah dan melantik Bupati dan Wakil Bupati Bireuen masa jabatan 2017-2022, di Kantor pusat Pemerintahan Bireuen di Cot Gapu, Kamis (10/8).

Irwandi rakat Amerika awalnya tidak yakin dengan Donald Trump untuk menjadi Presiden Amerika, namun yang terpilih kemudian ialah Donal Trump. Begitu pula, dengan sosok H Saifannur yang pada akhirnya rakyat Bireuen memperyaq dirinya menjadi pemimpinnya ‘Ini sebenarnya, kerena H Saifannur mengunakan nomor urut 6 pada Pilkada.” Ucap Irwandi tanpa menyebut jika dirinya juga mengunakan nomor 6 pada pilkada lalu,

Ekspresi wajah Saifannur justru menunjukkan rada malu ketika Irwandi menyamakan dirinya sebagai Donald Trump “Saifannur menang berkat memakai nomor 6, partisipasi pemilih pada Pilkada Bireuen lalu mencapai 73, 33  persen, sebanyak  26, 7 persen tak datang atau rusak suaranya. 35 persen suara milik Saifannur, yang kemudian ditetapkan oleh KIP  sebagai pemenang Pilkada Bireuen. Walau tak mampu saingi angka yang saya dapat, tapi hari ini mereka dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Bireuen,” sebut Irwandi

Di awal sambutannya Irwandi mengucapkan selamat dan sukses kepada H Saifannur S.Sos dan Dr Muzakkar A Gani SH,M.Si yang baru saja dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Bireuen.”Jadilah pemimpin yang amanah  dan bijaksana selama lima tahun ke depan dalam memimpin Bireuen,” sebutnya.

Gunernur Aceh itu mengaku kenal Saifannur sewaktu menggarap jalan Takengon-Cot Panglima untuk cukup membuka isolasi wilayah tengah, untuk membuka isolasi yang merupakan harapan warga Aceh Tengah, “Karena pengerjaan jalan itu, saya hampir masuk penjara, sebab secara lisan memerintahkan Saifannur untuk membuka jalan tersebut,” ungkap Irwandi disambut gelak tawa tamu yang hadir yang memenuhi tenda besar yang disunglap cukup megah

Ekspresi wajah Saifannur justru menunjukkan rada malu ketika Irwandi menyamakan dirinya sebagai Donald Trump “Saifannur menang berkat memakai nomor 6, partisipasi pemilih pada Pilkada Bireuen lalu mencapai 73, 33  persen, sebanyak  26, 7 persen tak datang atau rusak suaranya. 35 persen suara milik Saifannur, yang kemudian ditetapkan oleh KIP  sebagai pemenang Pilkada Bireuen. Walau tak mampu saingi angka yang saya dapat, tapi hari ini mereka dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Bireuen,” sebut Irwandi.

Pada kesempatan itu, Gubernur Aceh yang merupakan putra asli Bireuen itu mengharapkan agar Saifannur yang dulunya membangun Bireuen sebagai kontraktor, kini harus jadi inisiator. Tidak boleh lagi jadi pemborong, sehingga ada peluang bagi kontraktor yang selama ini kalah bersaing untuk jadi pemenang. Itu namanya pemerataan.

“Saya berharap Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJM) Bireuen harus sejalan dengan visi- misi yang diusung Pemerintah Aceh serta RPJM nasional. Dalam RPJM Aceh 2017-2022  yang mengusung visi Terwujudnya Aceh damai dan sejahtera melalui pemerintahan yang bersih, adil, dan melayani,” jelasnya.

Dirincikannya, berbagai program untuk mendukung visi tersebut, yaitu program Aceh Seujahtra,  Aceh SIAT, Aceh Caròng, Aceh Energi, Aceh Meugoë dan Meulaôt, Acèh Troë, Acèh Kreatif, Acèh Kaya, Acèh Peumulia, Acèh Damê, Acèh Meuadab, Acèh Teuga, Acèh Green, Acèh Seuninya, dan Acèh Seumeugot.

Irwandi berharap kepada Saifannur agar mampu menggali dan manfaatkan potensi daerah sebagai sumber Pendapatan Asli daerah (PAD). Gaji anggota dewan ditentukan dari besaran PAD suatu daerah.

“Bireuen basis Pertanian Aceh,  juga sektor perikanan ikan tangkap yang sangat besar. Karena itu, dia berharap agar adanya cetak sawah baru. Butuh sawah untuk menanam padi, Paya Kareung harus dinormalisasi kembali, daerah tangkapan air dan pariwisata. Kita ingin kembalikan kawasan Paya Kareung seperti dahulu, bukan menjadi sawah. Sewaktu saya kecil, di sana saya biasa berenang, memancing dan petik boh cirih (teratai),” ungkapnya.

Dia akhir kesempatan itu, Irwandi meminta agar dilakukan  Pengembangan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Fauziah Bireuen yang menjadi rumah sakit rujukan regional. Pelayanan di bidang medis harus ditingkatkan.

Tidak Mengherankan, jika setelah ia diambil sumpah dan dilantik sebagai pelantikan Bupati Bireuen,  melakukan sidak, Kamis (10/8) sekitar pukul 23.45 WIB bersama Wakil Bupati, Dr. H. Muzakkar A Gani, SH., M.Si, Sekda Ir. Zulkifli,.

Menurut H. Saifannur, Sidak dilakukannya itut, bukan tujuan mencari-cari kelemahan pihak manajemen rumah sakit milik Pemkab Bireuen, melainkan untuk melihat langsung kondisi dan persoalan yang ada.

“Saya akan memantau terus keadaan rumah sakit ini, supaya kita bisa meningkatkan pelayanan, karena rumah sakit kita tipenya sekarang sudah B. Jadi tidak boleh main-main dalam hal pelayanan, apalagi yang dilayani di sini orang sakit, dan orang sakit itu harus ditangani dengan baik,” ujarnya(Maimun Mirdaz/Roesmadi)

 

banner 468x60