HUT ke-73 TNI di Kodim 0104/Aceh Timur

KOTA LANGSA | Bongkarnews.com – Upacara Peringatan HUT Ke-73 TNI yang diselenggarakan oleh Kodim 0104/Atim berlangsung khidmat, acara tersebut digelar di Lapangan Hitam Makodim 0104/Atim, jln. Ahmad Yani, Desa Payobujok Seuleumak, Kecamatan Langsa Baro, Kota Langsa, Jum’at (05-10-2018).

Dalam Upacara tersebut Dandim 0104/Aceh Timur Letkol Inf Muhammad Iqbal Lubis yang diwakili oleh Pasi 3 Personel Kapten Inf Widarmawan sebagai Inspektur Upacara, serta membacakan Amanat dari Panglima TNI yang isinya pada kesempatan ini pula marilah kita sejenak memanjakan doa kepada Tuhan yang maha kuasa agar meringankan beban yang menimpa saudara kita di Palu, Donggala, Sigi, dan Parigi Moutong. Demikian pula beban yang masih diderita saudara kita di Lombok semoga kekuatan dan ketabahan menyertai saudara kita dalam upaya memulihkan kembali kondisi sebagaimana sediakala, ucapnya.

Apa yang dilaksanakan di lokasi bencana baik pengerahan personil maupun alutsista adalah sebagian dari bentuk profesionalme TNI, oleh karenanya sangat tepat apabila peringatan HUT TNI ke 73 tahun 2018 ini mengambil thema profesionalme TNI untuk rakyat.

Profesionalisme TNI diwujudkan dalam pelaksanaan operasi dan kegiatan serta latihan TNI dalam rangka menjalankan tugas pokok yaitu menegakkan kedaulatan negara, mempertahankan keutuhan wilayah serta melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia dari segala macam ancaman dan gangguan.

Sebagai alat Negara, tugas TNI tidak lepas dari berbagai tantangan saat ini maupun di masa depan yang semakin kompleks.

Selain menghadapi kompleksitas tantangan ke depan, kita juga harus menghadapi gejolak alam yang terjadi di akhir ini. TNI sebagai satuan yang siaga di masa damai harus membantu Pemerintah menanggulangi bencana yang terjadi di berbagai daerah, imbuhnya.

Belajar dari pengalaman masa lalu, mencermati perkembangan di masa kini dan memperhatikan tantangan di masa depan maka TNI harus terus mentransformasi diri menjadi kekuatan Militer yang profesional, handal dan kapabel menghadapi berbagai bentuk ancaman dan gangguan.

Berbagai jenis alutsista akan berdatangan pada akhir tahun 2019 seperti Rudal Strarteak TNI AD, Kapal Selam TNI AL, Pesawat CN 235 TNI AL dan TNI AU, serta Pesawat Tempur Sukhoi 35 TNI AU.

Dalam tugas selain perang, TNI juga terlibat dalam pengamanan Pemilu. TNI berkomitmen untuk terus menjaga netralitas dalam pelaksanaan Pemilu tahun 2019, “pungkasnya.(Zainal ).

Redaktur (ofice)

Berani Mengungkap, Lugas Membahas