Hendrik Sitompul : Premium Jatah Angkot dan Betor

example banner

MEDAN  | Bongkarnews.com – Anggota DPRD Medan Drs Hendrik H Sitompul MM sangat menyayangkan sikap pemilik mobil pribadi yang ngotot mendapat bahan bakar minyak (BBM) jenis premium di Stasion Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU).

Premium itu jatah pemilik angkot dan becak. Jangan lagi ada pemilik mobil pribadi ikut “ngerampok” jatah rakyat kecil. Dampaknya, warga miskin jadi kesulitan dapat BBM jenis premium,” ujar bendahara Fraksi Demokrat DPRD Medan itu, Kamis (2/8/2018) via selular.

Ditambahkannya, fenomena antrian panjang itu selalu terjadi untuk mendapatkan premium di beberapa SPBU seperti Jalan Merbabu Medan, Jalan Sisingamangaraja depan Jalan Air Bersih, Jalan Sisingamangaraja dekat Garu XIII dan beberapa SPBU lainnya. Antrian panjang yang mengakibatkan macet setiap hari dan mengganggu pengguna jalan. Kondisi itu diperparah lagi karena banyaknya mobil pribadi ikut antri.

“Sangat disayangkan karena kesadaran pemilik kendaraan pribadi justru lebih rendah dibandingkan dengan supir angkot. Padahal, premium itu seharusnya digunakan oleh Angkot, becak mesin atau ojek, mobil pribadi harusnya pertalite ke atas. Ini malah terbalik,” ungkap Hendrik.

Untuk itu, Alumni PPRA 52 Lemhannas RI itu minta kepada pemerintah supaya segera melakukan penertiban. “Kita harapkan pemerintah respon karena prilaku supir mobil pribadi ini merugikan rakyat kecil,” ujar pria yang saat ini maju sebagai Caleg DPR RI dari Partai Demokrat Dapil Sumut I No urut 8 itu mengakhiri. (ft)

 

EPAPER BONGKARNEWS