Hadiri wisuda AKN Siak, Ini Harapan Syamsuar

SIAK | Bongkarnews.com – Bupati Siak, Syamsuar pada Sabtu (29/9/2018) siang, hadiri acara Wisuda III Program Studi di Luar Domisili (PDD) Politeknik Negeri Sriwijaya Rintisan Akademi Komunitas Negeri (AKN) Siak, di Gedung LAM RIAU Kabupaten Siak.

Dalam sambutannya, Syamsuar mengucapkan selamat kepada 86 mahasiswa yang telah lulus dan menjadi alumni AKN Siak untuk yang ke III.

“Kelulusan ini adalah awal dari karir kalian semua, terus lah berjuang jangan mudah merasa puas, tingkatkan semangat juang, karena kalian akan bersaing untuk mendapatkan pekerjaan”, kata Syamsuar.

Lanjut Syamsuar, sekarang kita sudah masuk zaman Masyarakat Ekonomi Asean (MEA), dimana para pencari kerja bebas masuk untuk mencari pekerjaan ke negara lain. Contoh, pencari kerja dari negara Indonesia bebas masuk untuk mencari pekerjaan ke negara lain, begitu juga sebaliknya.

“Oleh karena itu, saya mengajak seluruh lulus AKN Siak untuk terus meningkatkan pengetahuan dan keahlian, supaya bisa bersaing dengan para pencari kerja dari daerah, lembaga maupun negara lainnya”, harap Datuk Setia Amanah itu.

Sementara itu Direktur Politeknik Negeri Sriwijaya (Polsri) Dr. Dipl. Ing. Ahmad Taqwa, MT, mengatakan bahwa pada tahun 2018 ini, sebanyak 86 mahasiswa D2 AKN Siak telah lulu. Terdiri dari Jurusan Teknik Kimia berjumlah 44 orang, jurusan Teknik Mesin sebanyak 42 orang,

“Jadi jumlah seluruh alumni D2 dari PDD Siak sampai tahun 2018 ini berjumlah 295 orang”, ucap Ahmad Taqwa.

Selain di PDD Siak Prov Riau, Polsri juga telah membina PDD di Batu Raja OKU Prov Sumsel, PDD Pangkal Pinang Prov Bangka Belitung, dan PDD kota Prabumulih Prov Sumsel.

Untuk angkatan III, lulusan terbaik di peroleh oleh Muhammad Fajriansyah dari Jurusan Teknik Sipil (OKU) dengan ipk 3.95, dan Fenny Pratiwi dari jurusan Teknik Kimia dengan ipk 3.89.

Acara ini juga dihadiri oleh Ketua DPRD Kabupaten Siak Indra Gunawan, Dosen AKN Siak, dan seluruh orang tua dari mahasiswa yang telah lulus.(Hms/Abb)

EPAPER BONGKARNEWS

Redaktur (ofice)

Berani Mengungkap, Lugas Membahas