H Ali Sutan : Kepala Sekolah Tak Mampu Kelola BOS Silahkan Mundur


PALAS | bongkarnews.com – Melalui Rapat kerja (Raker) besarta seluruh kepala Tk, SD, SMP dan pengawas pendidikan  se-kabupaten padang lawas(Palas) di Aula Hotel Syamsiah Kamis (23/01) Bupati H Ali Sutan Harahap menitik beratkan pengelolaan dan pertanggungjawaban  dana BOS.

Hal ini disampaikan Bupati mengingat  dinas pendidikan kabupaten padang lawas, diperuntukkan dua puluh persen anggaran derah Padang Lawas, oleh karena itu saya berharap melalui Raker ini supaya anggaran yang dikelola dapat dipertanggung jawabkan.

Bacaan Lainnya

Lanjut Bupati, Bagi kepala sekolah  yang tidak mampu mengelola keuangan dengan baik dan benar  supaya mengundurkan diri jadi Kepala Sekolah. Kalau tidak mari benar benar kita pertanggung jawabkan penggunaan Dana BOS, pungkasnya.

Pada kesempatan yang sama Kadis Pendidikan Hj Rosidah Wati Suriani Pulungan SPd mengatakan, melalui raker ini beliau mengingatkan para kepala Sekolah, agar  laporan pengelolaan dana BOS dilakukan serta diselesaikan tepat waktu.

Sedangkan untuk kepala sekolah yang baru, jangan segan-segan untuk berkoordinasi dengan kepala sekolah  yang lama ketika menghadapi hambatan dalam membuat laporan pertanggung jawaban, jelas Rosidah.

Ketua panitia raker  Rasydi Hasibuan dalam laporannya memaparkan peserta berjumlah lebih kurang 200 Orang, terdiri dari Kepala Sekolah SMP, SD, TK dan Pengawas Sekolah.

Melalui rapat ini diharapkan, para kepala sekolah  baik tingkat TK SD maupun SMP memahami tugas dan aturan pendidikan itu sendiri. Agar apa yang dinginkan pemerintah kabupaten menjadikan Padang Lawas “Bercahaya” dapat segera diwujudkan.

Hadir juta dalam acara Raker tersebut, Wabup drg H Ahmad Zarnawi Pasaribu, Sekdakab Arpan Nasution, SSos, BPK, Kepala Inspektorat (Insfektur) Harjusli Fahri Siregar SSTP, Asisten III Ali Irfan Hasibuan, SPd MM, Staf Ahli Setdakab Palas Ir H Abdullah Nasution, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Hj Rosidawati Suriani Pulungan, SPd dan Plt Kaban Pengelola kesuangan dan Aset daerah Trianta, Kabag Hukum Setdakab Agus Syahputra Dly SH , seluruh Kabid Dinas pendidikan dan kebudayaan Kabupaten Padang Lawas.

(Ali)

Pos terkait