Geuchik Sungai Pauh membantah perkataan SB.

LANGSA –BN.

Geuchik Sungai Pauh Induk Kecamatan Langsa Barat Kota Langsa Iskandar M membantah tudingan warganya  yang mengatakan bahwa Geuchik tidak mau meminjamkan dana BUMG seperti yang dimuat oleh salah satu media online pada Kamis (15/2).

Geuchik Sungai Pauh Induk, Iskandar M , kepada wartawan di salah satu caffe Geuchik Sungai Pauh Induk Iskandar M mengatakan, SB itu memang warga saya katanya.

“SB itu memang warga saya namun apa yang disampaika ke salah satu media online itu sangat tidak benar”, tuturnya.

Menurut Iskandar, sebelumnya SB memang datang kepada saya mau meminjam  uang Rp.100.000.000 katanya untuk modal kerambah kepiting cangkang. Namun karena dana simpan pinjam itu dikekola oleh Badan Usaha Milik Gampong (BUMG) lantas kita buat pertemuan untuk membahas tentang wacana SB mau meminjam dana BUMG tersebut paparnya .

“Akhirnya pertemuan itu kita buat sekitar satu bulan yang lalu di Cafe Kuala langsa, pertemuan tersebut dihadiri oleh Ketua BUMG H. Iskandar Kasim, Wakil Ketau Tuha peut Drs. Samsudin MM, SB dan saya sendiri”  kata Geuchik lagi.

Namun dalam pertemuan tersebut rencana SB mau pinjam uang belum bisa dikabulkan dengan alasanya yang pertama di tahun 2018 ini dana belum ada di kucurkan dari pusat, kedua SB tidak bersedia memberi anggunan, sebab bila warga pinjam uang Rp. 10.000.000 saja harus ada anggunan apalagi sampai 100 juta, ujarnya lagi.

Di samping itu dana yang dikelola BUMG untuk seluruh masyarakat yang berpenghasilan rendah dan dipinjamkan secara bergulir dengan harapan dapat mendongkrak  perekonomian masyarakat dalam rumah tangganya sendiri. Jika 100 juta dipinjamkan dengan satu orang saja bagaimana nanti tanggapan warga yang lainnya, kan tidak cocok dan dari  hasil musyawarah tersebut memang tidak ada keputusannya di karenakan terlalu besar yang dipinjam tandasnya .

 

(zainal)

 

 

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *